Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Aneka Usaha Rumahan Untuk Pemula Dengan Modal Kecil

Ambar Gunawan

Usaha rumahan bagi pemula - Dengan semakin tingginya persaingan usaha berskala kecil menengah sampai yang berskala tinggi membuat kita yang tidak punya basic dalam bidang usaha menjadi sedikit kebingungan untuk menentukan bidang usaha yang akan kita tekuni. Tentu saja usaha rumahan menjadi pilihan buat kita karena tidak membutuhkan modal yang besar untuk menyewa tempat atau lapak sebagai tempat usaha kita.

Nah  sebentar lagi menjelang bulan puasa dan lebaran 2015, simak bisnis apa saja yang bakal booming dan laris manis di artikel Peluang usaha Lebaran 2015.

Usaha rumahan memang pilihan yang cukup tepat bagi pemula selain memang punya kelebihan yang sangat krusial dibandingkan dengan jenis usaha yang lain selama ini. Sebagai calon usahawan tentunya terkadang merasa minder dan khawatir, dan itu sangat wajar bagi seorang pemula yang belum begitu mengenal dunia usaha.

Gambar ilustrasi usaha rumahan berjualan pulsa

Oleh karena itu maka kali ini saya angkat topik ini sebagai bahasan kita untuk lebih mendalaminya. Tentunya kita harus belajar dulu tentang ilmu usaha rumahan maupun sampingan sebagai langkah awal kita untuk menentukan usaha dalam bidang apakah kita nantinya, jangan sampai setelah kita menjalani usaha tersebut kita tidak merasa nyaman karena tidak sejalan dengan apa yang kita bayangkan dan tidak sesuai dengan hobi kita.

Usaha Rumahan Yang lain Simak Dimari
Macam macam usaha rumahan untuk mahasiswa
Peluang Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga 
Macam Jenis Usaha Sampingan Di Pedesaan Modal Dengkul 
Peluang Usaha Sampingan Untuk Pegawai Guru Honorer 
Peluang Bisnis untuk Anak Muda Yang Bergaya

Tetapi jangan kuatir dibawah ini saya akan mencoba memberikan contoh berbagai macam usaha rumahan dan sampingan yang bisa kita jalankan dirumah. Dan tentunya usaha yang terbilang kecil-kecilan namun bisa menghasilkan omzet yang lumayan besar jika kita ulet dan bisa menekuninya. Mari kita simak langsung dibawah ini kriteria yang seharusnya masuk untuk menjadi usahawan pemula:


1. Usaha rumahan bermodal kecil.

Untuk urusan yang satu ini menjadi hal yang mahfum bagi kita semua, tidak mengherankan alias biasa saja hehe... yap tentunya bagi seorang pemula dalam bidang usaha memang biasanya hanya mempunyai modal yang kecil, makanya hanya berani untuk memulai usaha yang tidak boros untuk start awal dalam memulai usaha tersebut. Maka dari itu dibutuhkan kecerdasan dalam berfikir untuk menangkap segala peluang yang ada dan bisa segera kita konversikan sebagai sebuah keuntungan.

2. Usaha sampingan resiko kecil

Sudah barang tentu untuk memulai terjun kedalam dunia bisnis maupun usaha dibutuhkan sebuah pemikiran yang matang, sebagai pemula harus pandai untuk memilah dan menelisik berbagai macam usaha kecil yang juga sebisa mungkin mempunyai resiko yang kecil. Itu agar suatu saat nanti kita tidak berhasil untuk menjalankan atau meneruskan usaha tersebut tidak terlalu banyak mengalami kerugian yang tentunya bisa membuat kita stress dan banyak pikiran.

Dari penuturan diatas maka bisa kita tarik kesimpulan bahwa kita sebagai pemula harus banyak belajar karena kita hanya mempunyai modal yang kecil maka kita harus memilih jenis usaha rumahan yang beresiko kecil, nah dibawah ini lebih detail lagi tentang contoh usaha yang bisa kita jalankan:


1. Usaha rumahan Bimbel

Tentunya dengan bermodalkan pendidikan yang telah kita peroleh, maka kita bisa sedikit-sedikit untuk menjalankan usaha ini. karena modalnya hanya ilmu yang kita miliki dan waktu.
Anda bisa membuka usaha bimbingan belajar untuk anak-anak disekitar rumah anda, dengan usaha ini siapa tahu nantinya anda bisa mempunyai sebuah tempat usaha pendidikan swasta yang maju seperti primagama sebagai pelopor usaha dalam bidang ini.

Usaha semacam ini mulai populer pada tahun 2004 dimana standar kelulusan siswa dinaikan, hal ini menjadikan para murid harus mendapatkan porsi pendidikan yang memadai sehingga bisa menutupi berbagai kekurangan yang ada dibangku sekolah formal.

2. Usaha counter Pulsa Berjalan

Seiring kemajuan tehnologi maka berbagai kebutuhan hidup akan meningkat dan tentunya peluang usaha juga berkembang seiring kemajuan jaman. Siapa yang saat ini tidak memiliki handphone atau lebih dikenal dengan hp atau smartphone, saya kira rata-rata masyarakat kita memilikinya... mulai dari pejabat, pekerja kantoran, mahasiswa, buruh pabrik, anak TK pun terkadang sudah dibekali dengan hp untuk komunikasi dengan orang tuanya sampai-sampai seorang pemulung pun sudah ga aneh lagi kalau memiliki sebuah hp.

Hal ini tentunya bisa menjadi ladang bisnis bagi kita yang bisa dijalankan dengan modal yang kecil dan resiko yang kecil pula. Bisnis itu adalah usaha berjualan pulsa tapi tidak mangkal alias kita jalankan sambilan saja atau bisa disebut counter berjalan.

3. Usaha Rumahan Tabung Gas Elpiji

Nah, bisnis yang satu ini mungkin agak membutuhkan modal yang lumayan daripada jenis usaha rumahan yang telah saya sebutkan diatas. Perubahan kebijakan pemerintah tentunya memberi andil bagi arah kemajuan sebuah bangsa dan tentu saja bisnis-bisnis baru bermunculan dengan pesatnya. Seiring berjalanya waktu dewasa ini minyak tanah sudah digantikan dengan gas karena persediaan minyak bumi yang semakin menipis menuntut pemerintah untuk merubah kebijakanya yaitu meniadakan minyak tanah yang sudah biasa menjadi konsumsi kalangan menengah kebawah.

Sebagai gantinya maka gas elpiji menjadi pilihan. selain wujud kompor yang biasa menjadi kompor gas maka bahan utama untuk menyalakan kompor tersebut tentunya gas elpiji. dan sekarang ini sudah sangat marak sekali orang yang menggunakanya, maka dari itu kita bisa memanfaatkan peluang usaha tersebut yaitu berjualan tabung gas atau sekalian dengan isinya. Tidak susah kok untuk mendapatkan stok gas sekarang ini, tinggal kita kontak saja agen yang sudah biasa berjualan grosir gas secara masal, nantinya kita setiap beberapa hari akan diberikan jatah untuk menjual stok gas mereka. Begitu saja, mudah kan?

Bagi anda yang berminat untuk memulai bisnis masakan maka langsung aja kesini Aneka resep Masakan

Saya kira cukup sekian dulu bahasan kali ini mengenai Aneka usaha rumahan untuk pemula dengan modal kecil , dan menurut saya selama kita mempunyai kemauan maka disitu ada jalan, karena Sesungguhnya Allah tidak mengubah suatu kaum sampai mereka mengubah diri mereka sendiri. Nah pilihan ada di anda sendiri, apakah anda mau untuk berubah? maka mulailah dari sekarang.