Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Peluang Usaha Sampingan Untuk Pegawai Guru Honorer

Peluang usaha ~ Dewasa ini, ada banyak alasan yang menyebabkan sesorang menjalankan bisnis sampingan. Mulai dari gaji yang kurang mencukupi kebutuhan hidup, sekedar coba - coba atau hasrat berbisnis yang belum terlaksana. Kondisi ini juga terjadi pada para pegawai. Pegawai honorer khususnya, gaji mereka biasanya masih kecil bahkan masih di bawah UMR. Untuk mengakali keadaan ini, biasanya para pegawai honorer mencoba mencari alternatif lain untuk mendapatkan pendapatan tambahan yakni dengan menjalankan usaha sampingan. Hebatnya, banyak dari mereka yang kemudian dapat sukses menjalankan bisnis untuk kerja sambilan bahkan gajinya melebih gaji utama mereka di kantor.

Peluang Usaha Sampingan Untuk Pegawai Guru Honorer

Di jaman serba mahal ini, kita memang di tuntut untuk lebih kreatif, oleh karena itu, tidak ada salahnya jika anda mencoba membuka usaha sampingan yang dapat anda jadikan sebagai peluang usaha di luar pekerjaan anda yang dapat anda sesuaikan dengan waktu kerja anda di kantor. Dan berikut ini adalah daftar peluang usaha sampingan untuk pegawai, guru atau karyawan honorer yang dapat anda kerjakan untuk mendapatkan hasil tambahan.

Peluang Usaha Sampingan Ternak Ikan

Ternak ikan memang tidak ada matinya, peluang usaha ini dari tahun ketahun semakin meningkat. Tak hanya di dalam negeri namun juga di luar negeri. Dari data menteri kelautan dan perikan, kebutuhan nasional per kapita adalah 35 Kg / tahun dengan asumsi jumlah penduduk Indonesia mencapai 240 juta jiwa maka di perlukan ikan untuk kebutuhan dalam negeri sebanyak 18 juta ton. Ini belum di hitung kebutuhan luar negeri yang kemudian menjadi ladang bisnis bagi para eksportir ikan di negara kita.

PELUANG USAHA SAMPINGAN TERNAK IKAN

Dengan peluang usaha yang demikian bagusnya, menjadika bisnis ternak ikan masih memiliki prospek cerah. Terlebih pada awal tahun kemarin terjadi banyak kematian khususnya mereka yang menggunakan tambak sebagai media ternak. Banyak tambak yang mengalami kebanjiran sehingga banyak ikan yang mati. Meskipun ini adalah musibah, namun ini menegaskan bahwa Indonesia masih kekurangan stok ikan. Anda bisa mencoba membudidayakan ikan seperti ikan lele, ikan gurami, ikan patin, ikan nila atau ikan hias.

Keuntungan bisnis ini terletak pada modalnya yang tidak terlalu besar serta pengelolaan waktu yang tidak sulit sehingga resiko terjadinya benturan waktu antara pekerjaan utama anda dengan usaha sampingan anda bisa di minimalisir. Namun seperti halnya pada usaha ternak lain, bisnis ternak ikan memiliki kelemahan sangat tergantung pada cuaca sehingga anda harus benar - benar teliti dan membutuhkan kehati - hatian dalam merawat ikan.

Peluang Usaha Sampingan Kerajinan Tangan

Saat ini, perkembangan bisnis kerajinan tangan semakin baik. Hal ini ditengarai oleh banyaknya bantuan baik materil maupun materil yang diberikan oleh pemerintah untuk meningkatkan usaha kecil menengah bidang ekonomi kreatif. Ini tentu menjadi kabar gembira karena dinas perdagangan akan sangat senang untuk membantu menyalurkan barang hasil kerajinan bahkan akan membantu bagaimana sistem eskport sehingga bukan tidak mungkin barang unik yang anda hasilkan bisa anda kirim ke luar negeri.

PELUANG BISNIS KERAJINAN TANGAN

Selain itu, perkembangan dunia informasi yang semakin pesat membuka peluang pasar yang luas. Anda bisa menjual barang kerajinan tangan anda kepada khalayak penikmat internet. Bisa di bayangkan berapa ribu orang yang akan melihat barang anda. Asalka barang yang anda tawarkan memang memiliki nilai sendi dan karakteristik yang khas maka bukan tidak mungkin jika anda bisa maraup keuntungan dari bisnis ini.

Peluang Usaha Pendidikan

Khusus bagi anda yang memiliki kemampuan dalam belajar mengajar. Tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk menjalankan bisnis sampingan bimbingan belajar, les privat atau membuka toko keperluan pendidikan. Dunia pendidikan kini telah membuka banyak kesempatan untuk para pelaku usaha untuk mencari rejeki di dalam bidang vital ini.

PELUANG USAHA BIDANG PENDIDIKAN

Tidak seperti tahun - tahun sebelumnya, kini geliat bisnis pendidikan semakin pesat dengan di canangkannya wajib belajar sembilan tahun serta standarisasi nilai nasional yang mau tidak mau memaksa para orangtua untuk sadar pendidikan. Selain itu, kebutuhan akan buku buku bahan ajar juga semakin besar karena metode kurikulum sekarang adalah tematik integratif sehingga sangat membutuhakan materi yang lebih banyak.

Bisnis Online

Usaha online bisa sangat cocok untuk anda jika anda memiliki hobi bermain main dengan komputer dan internet. Bagi sebagian orang, bisnis online hanya diperuntukkan untuk mereka yang memiliki kemampuan coding atau membuat desain web. Padahal, usaha online itu memiliki cakupan luas baik yang mudah maupun yang sulit. baik tingkat sederhana maupun tingkat mahir.

PELUANG USAHA ONLINE

Jika anda tidak menguasai bahasa pemrograman yang secara tidak langsung berarti anda mungkin tidak bisa membuat desain web sendiri, ada banyak penyedia blog gratisan yang tidak perlu lagi memikirkan desain web. Tak hanya itu, usaha untuk memulai bisnis online sangat kecil sehingga sangat cocok di jalankan oleh siapapun.

Di dalam blog ini akan saya jelaskan secara tuntas tentang bisnis online dan berbagai bisnis yang terkait dengan bisnis online. Yang penting adalah, anda harus memiliki ketekunan dan fokus. Tanpa dua hal ini biasanya anda akan mengalami kegagalan. 

Untuk pemula ada baiknya anda mencoba menjalankan peluang bisnis untuk pemula yang saya tulis di dalam artikel

Aneka Peluang Usaha Rumahan Untuk Pemula

Bagaimana apakah anda tertarik untuk menjalankan salah satu dari keempat jenis  bisnis di atas? jangan lupa share artikel Peluang Usaha Sampingan Untuk Pegawai Guru Honorer agar semakin banyak pegawai yang menjalankan bisnis sampingan sehingga banyak tercipta lapangan pekerjaan sehingga anda pun menjadi bagian dari pertumbuhan kesejahteraan bangsa. Salam sukses dan salam bisnis.