Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Macam macam usaha rumahan untuk mahasiswa

Rianda Nafisa

Usaha Rumahan ~ Sudah bukan jamannya lagi mahasiswa hanya bisa meminta uang kepada orang tua. Mahasiswa yang merupakan cerminan pemuda berpendidikan dengan julukan " Agent of Change " seharusnya bisa mendiri dengan menggunakan segala daya dan potensi yang di miliki untuk meraih cita - citanya. Saya yakin, seorang mahasiswa yang lulus dengan dibiayai dari hasil keringatnya sendiri akan lebih membanggakan daripada mereka yang lulus dengan ketergantungan pada uang dari orangtua mereka.
macam - macam usaha rumahan untuk mahasiswa
Jika kamu lahis dalam keadaan miskin, ini bukanlah kesalahanmu
tapi jika kau mati dalam keadaan mati, ini kesalahanmu ( Bill Gates )

Untuk itulah, bagi anda mahasiswa yang ingin mendapatka uang dari keringat anda sendiri tanpa menggangu kulia anda, saya hadirkan   Macam - macam usaha rumahan untuk mahasiswa yang mudah dilakukan dan fleskibel sehingga dapat disesuaikan dengan jamkulia anda. dan berikut ini adalah 

Macam macam usaha rumahan untuk mahasiswa 

Usaha Rumahan Online

Saya yakin tidak ada satupun mahasiswa yang tidak membutuhkan komputer dan internet dewasa ini. Komputer dan internet ibarat sudah menjadi barang kebutuhan pokok bagi para mahasiswa. Oleh karena itulah tidak heran kini banyak mahasiswa yang telah memiliki komputer dan modem sendiri untuk mereka gunakan sebagai sarana untuk mencari tugas atau referensi makalah atau karya ilmiah, dan kini pertanyaannya adalah? mengapa anda tidak memaksimalkan komputer anda untuk berbisnis?

Dalam blog ini mungkin bisnis online adalah ide usaha rumahan yang paling banyak dibicarakan karena menurut saya, bisnis online adalah ide bisnis yang sangat cocok untuk siapapun dengan potensi yang masih sangat besar. Untuk itulah jika anda seorang mahasiswa maka tidak ada salahnya untuk anda mencoba ide bisnis rumahan dibidang online agar anda bisa mendapatkan penghasilan sehingga anda bisa mandiri dengan memenuhi kebutuhan hidup anda dari hasil keringat anda sendiri.

Usaha Rumahan Bimbingan belajar

Bimbingan belajar bisa jadi usaha rumahan dibidang pendidikan yang paling umum dilaksanakan oleh para mahasiswa. Bagi anda yang sudah terbiasa dengan masalah ajar mengajar, ada baiknya anda membuka usaha bimbingan belajar baik dengan model klasikal atau beregu maupun les privat dengan jumlah siswa 1 - 5 perkelas.

Usaha rumahan bimbingan belajar jelas sangat menguntungkan karena modalnya yang tidak besar namun mampu mendatangkan pendapatan yang besar. Untuk itu amat disayangkan jika anda melewatkan peluang usaha rumahan ini.

Usaha Rumahan jasa Penterjemah

Untuk anda mahasiswa yang memiliki kemampuan berbahasa asing, cobalah membuka jasa penterjemah baik penterjemah bagi para visitor luar negeri ( tourism guide ) maupun menjadi penterjemah bagi buku atau karya tulis berbahasa asing karena seperti yang kita tahu, untuk S2 kebanyakan referensi berasal dari buku - buku berbahasa asing padahal tidak semua mahasiswa pasca sarjana ahli dalam berbahasa.

Bayaran untuk jasa penterjemah bisa dibilang agak lumayan bisa berkisar ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung dari seberapa banyak tulisan yang anda terjemahkan. Selain itu anda tidak memerlukan banyak modal karena yang anda butuhan adalah otak anda serta usaha ini juga bisa dikerjakan kapanpun disesuaikan dengan kesibukan anda di dalam perkuliahan.

Usaha Rumahan Penulis Artikel

Writerpreneurship memang belum terlalu populer di masyarakat Indonesia bahkan di kalangan akdemisi, padahal profit di bidang ini masih sangat besar. Writerpreneurship merupakan jenis wirausaha yang bergerak dibidang kepenulisan baik itu menulis artikel, novel atau karya - karya lain dalam bentuk tulisan. Anda yang hobi menulis cobalah untuk menulis artikel yang sederhana dan kemudian anda jual ke media masa atau yang lebih mudah legi anda jual ke pemilik blog atau website. pengalaman saya, menjadi penulis artikel ( content writer ) dapat menghasilkan uang hingga jutaan rupiah tipa bulan. Anda tertarik? 

Saya kira demikianlah artikel Macam macam usaha rumahan untuk mahasiswa yang semoga dapat bermanfaat untuk anda para calon cendekiawan Indonesia.