Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Peluang Bisnis untuk Anak Muda Yang Bergaya

Ambar Gunawan

Menjalankan bisnis sejak masih muda memang tidak mudah. Banyak sekali godaan yang harus anda hadapi, seperti kurangnya waktu bermain, jarang hangout bersama teman-teman, bahkan jarang ketemu dengan kekasih anda. Namun, ketika bisnis yang anda jalani telah meraih kesuksesan, maka semua hal tersebut dapat terbayar lunas, anda bisa hangout bersama teman-teman, menikmati hobi, hingga menikahi kekasih anda.


Tidak sedikit anak muda yang mampu meraih kesuksesan dalam berbisnis, bahkan ada juga loh perkumpulan pengusaha muda yang disebut HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda). Sayangnya, sekarang ini masih banyak anak muda yang kebingungan dalam memilih bisnis, tapi tidak perlu khawatir, karena saya akan memberikan beberapa macam peluang bisnis yang cocok untuk anak muda, berikut ini ulasannya :

1. Bisnis Distro
Banyak sekali anak muda yang suka menggunakan kaos dan berbagai item fashion lainnya seperti topi, sepatu dan tas. Nah..maka dari itulah, distro merupakan salah satu bisnis yang sangat cocok dijalankan oleh anak muda. Anda bisa mencari bahan kaos yang bagus dan lembut sehingga nyaman untuk dipakai. Biasanya, bahan kaos yang digunakan yaitu cotton 30s. Sedangkan untuk sablon kaosnya, anda bisa menyablon secara manual atau menggunakan printer sablon yang disebut DTG (Direct to Garmen).

Anda bisa membuat konsep distro yang kreatif dan menarik, misalkan distro dalam mobil box, yang mobil box nya dicat dengan label distro anda dan diberikan gambar graffiti pada bagian pintunya. Contoh lainnya, membuat distro khusus olahraga yang hanya menjual kaos dan item fashion yang berhubungan dengan olahraga, misalkan membuat sablon kaos dengan motif karikatur pemain bola, pemain basket, dan lainnya.

2. Menjalankan Bisnis Café
Biasanya café selalu identik dengan tempat yang nyaman untuk hangout atau berkumpul bersama teman-teman. Ada beragam café dengan konsep yang sangat unik, mulai café berkonsep hutan hingga café dengan konsep komik, yang bagian dinding dan mejanya dibuat cerita komik. Anda juga bisa membuat café dengan konsep yang berbeda, misalkan café dengan konsep luar angkasa, pada bagian dindingnya anda gambar berbagai planet. Silakan anda kembangkan sendiri konsep café yang sesuai dengan ide dan kreatiftas anda.

3. Studio Band dan Studio Rekaman
Sekarang ini banyak sekali anak band yang potensinya masih kurang tersalurkan. Nah..anda bisa membantu mereka sambil meraup rupiah yaitu dengan membuka studio band yang menjadi satu dengan studio rekaman. Dengan adanya kedua studio ini, tentunya semua orang yang memiliki potensi bermusik bisa tersalurkan.

Namun, untuk menjalankan bisnis ini sebaiknya anda pelajari terlebih dahulu mengenai peralatan rekaman seperti cabinet, mixer, dan lainnya. Sehingga ketika pada saat mengoperasikan peralatan tersebut anda tidak kebingungan.

Peluang bisnis untuk anak muda yang telah disebutkan diatas memang sangat potensial, asalkan dijalani dengan serius. Karena kebanyakan pebisnis yang masih muda masih memiliki rasa ego dan tingkat jenuh yang sangat tinggi sehingga mereka cepat bosan dengan satu model bisnis saja.