Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Macam-Macam Bisnis yang Tidak Terpengaruh oleh Musim

Ambar Gunawan

Tidak selamanya bisnis yang mengikuti musim dapat bertahan menghadapi persaingan bisnis yang sangat sengit seperti sekarang ini. Bisa dibilang yang namanya bisnis musiman itu hanya untuk jangka pendek saja. Namun, tidak menutup kemungkinan loh untuk bisa berkembang. Sebenarnya masih ada banyak bisnis yang tidak terpengaruh oleh musim, sehingga dapat memberikan keuntungan untuk jangka pendek dan juga untuk jangka panjang.


Sebenarnya untuk anda yang memang ingin fulltime menjadi seorang pebisnis, sebaiknya pilihlah bisnis yang tidak terpengaruh oleh musim, baik itu musim hujan, musim salju, musim panas, musim duren, ataupun musim galau….hehe. Nah..berikut ini akan saya sampaikan beberapa macam bisnis yang anti musim atau tidak terpengaruh oleh musim, mau tahu apa saja? Simak ulasannya di bawah ini :

Macam-Macam Bisnis yang Tidak Terpengaruh oleh Musim

1. Bisnis Otomotif
Yupss….bisnis yang satu ini memang tidak kenal musim apapun, baik itu musim hujan ataupun musim panas. Hal ini dikarenakan bisnis otomotif selalu berhubungan dengan berbagai macam kendaraan yang kita miliki seperti mobil, motor, truk, hingga bus. Ada banyak hal yang termasuk ke dalam bisnis otomotif seperti bengkel, penjualan sparepart kendaraan, hingga tambal ban. Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis otomotif juga sangat relatif, tergantung dari jenis bisnisnya.

2. Bisnis Online
Menjalankan bisnis dari depan monitor laptop ataupun komputer tentunya tidak perlu takut kepanasan apalagi kehujanan. Selain itu, bisnis online bisa dilakukan dimana saja, baik itu di rumah, mall, café, bahkan di pantai. Namun, bisnis online tidak jauh berbeda dengan bisnis lainnya yang membutuhkan fokus, kerja keras dan konsisten agar bisnis online yang anda jalani bisa memberikan hasil yang maksimal. Ada banyak sekali jenis bisnis online seperti PPC, affiliate, PPD, CPA, dan lainnya.

3. Bisnis Kuliner
Yupss…memang bukan rahasia lagi jika bisnis kuliner merupakan bisnis yang tidak kenal musim. Selama manusia masih membutuhkan makan, maka bisnis kuliner tidak akan pernah mati. Tidak sedikit milyader yang tercipta dari bisnis kuliner. Beberapa bisnis kuliner yang memiliki potensi yang cukup besar yaitu ayam bakar, bubur ayam, nasi uduk, bebek goreng, dan sea food. Namun, pilihlah jenis bisnis kuliner yang memang sesuai dengan hobi dan juga passion anda.

4. Bisnis Properti
Nilai suatu property akan selalu naik setiap tahunnya. Selain itu, menjalankan bisnis property tidak akan dipengaruhi oleh musim apapun. Hal yang paling penting dalam menjalankan bisnis ini yaitu mengetahui seluk beluk nilai jual beli tanah dan bangunan, serta skill bernegosiasi yang baik. Beberapa bisnis property yang bisa dijalankan dengan modal yang cukup besar yaitu dengan jual beli rumah, ruko, atau bisa juga membuat kontrakan.

Macam-macam bisnis yang tidak terpengaruh oleh musim yang telah disebutkan diatas bisa dijalankan oleh siapapun dan kapanpun. Namun, pilihlah bisnis yang sesuai dengan passion anda sehingga anda bisa terus semangat dalam menjalani bisnis.