Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Peluang Usaha Online Adsense Modal Kecil Hasil Melimpah

Bisnisrumahan

Peluang usaha online sepertinya akan terus bertambah banyak dan bervariasi. Setelah pada beberapa bulan yang lalu muncul Bitcoin sebagai uang virtual yang ternyata dapat dijadikan sebagai pendulang dolar lewat dunia maya. Sebelum bit.coin, sebenarnya sudah ada jenis bisnis online yang sebenarnya telah ada dan telah banyak dijalankan oleh banyak orang, bisnis ini sudah mencetak banyak pengusaha online yang memiliki penghasilan ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah per bulan. Bisnis ini merupakan bisnis periklanan yang berafiliasi dengan Google. Nama bisnis ini adalah Google Adsense.

Peluang Usaha Online Adsense Modal Kecil Hasil Melimpah


Google Adsense merupakan program periklanan yang diselenggarakan oleh Google melalui dunia maya dimana seorang blogger atau publisher yang telah disetujui sebagai mitra google, boleh menayangkan unit iklan yang telah disediakan oleh pihak google. Peluang usaha ini dipandang lebih menguntungkan dibanding program PPC lain karena memiliki biaya per klik yang lebih tinggi dibanding PPC lainnya.

Secara sederhana, tugas anda adalah membuat blog atau website yang bisa dinalogikan dengan saluran TV. Anda bertugas untuk membuat saluran TV kemudian anda membuat acara - acara dalam saluran TV tersebut agar banyak pengunjung yang datang ke saluran TV anda. Saluran TV adalah blog anda, Artikel adalah acara di saluran TV, jika sudah banyak pengunjung maka Google Adsense akan menampilkan iklan di blog anda sama seperti iklan pada TV. Bedanya, iklan Adsense akan menghasilkan apabila ada pengunjung yang mengklik iklan tersebut. 

Pendapatan dari iklan Adsense di hitung dari per klik iklan yang tampil di blog anda. Biaya per klik ( BPK atau CTR ) bervariasi tergantung topik blog. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan PPC Google Adsense diantaranya adalah :


Kelebihan Google Adsense

  • Memiliki biaya per klik tertinggi dibanding PPC lain
  • Iklan yang ditampilkan lebih menarik dan sesuai dengan topik artikel sehingga kemungkinan klik iklan akan lebih tinggi
Kekurangan Peluang Usaha Google Adsense
  • Proses pendaftaran mitra google yang ketat, meskipun ada cara - cara khusus,namun tidak aman.
  • Google Adsense sangat tegas. Peraturan - peraturan yang dibuat hampir menjadi momok yang ditakuti oleh para publisher Adsense. Ancaman Banned seringkali bahkan dialami oleh semua publisher. Hebatnya, pemblokiran tersebut bisa terjadi tanpa pemberitahuan. Jika akun GA ( google adsense ) telah terbanned maka anda harus memulai lagi dari awal. Earning atau penghasilan yang telah anda dapatkan akan terhapus dan hangus. Bisa meringis nantinya.

Kunci Sukses Peluang Usaha Online Google Adsense :
1. Carilah Topik atau tema blog yang memiliki BPK atau biaya per klik tinggi. Sampai saat ini, tema - tema seperti kesehatan masih menduduki peringkat pertama dalam jumlah BPK.
2. Bangun blog yang sederhana, cepat, dan sesuai dengan permintaan Google.
3. Update artikel setiap hari karena content is the king. Konten adalah raja.
4. Jangan melanggar TOS Google Adsense. Pelan tapi aman lebih baik daripada cepat tapi cepat pula kena Banned.

Sebagai penyemangat, mari baca kisah sukses para publisher yang telah sukses menjadi konglomerat dari bisnis peluang usaha online GA ini :
  • Plentyoffish.com
Situs plenty of fish merupakan situs yang menyediakan layanan jasa sosial khususnya untuk mereka yang ingin mencari pasangan beda kelamin dengan programnya Dating Site. Penghasilan situs tersebut dari Google Adsense mencapai $ 300.000 atau sekitar Rp. 3.600.000.000 atau 3,6 milyar / bulan. Pemiliknya adalah Markus Frind. 

hasil peluang usaha bisnis online adsense
contoh cek google adsense

  • Eka Lesmana
Eka Lesmana merupakan salah satu publisher yang latar belakang kehidupannya cukup memprihatinkan. Diawali dengan kematian sang ibu kemudian ayahnya meninggalkannya sehingga ia harus tinggal hanya dengan neneknya. Pendidikan yang dapat ia rasakan hanya sebatas hingga SLTP. Setelah menjalani berbagai jenis pekerjaan mulai dari buruh hingga pengangon bebek. Akhirnya ia berkenalan dengan Google Adsense. Berbekal ketekunan, beliau sukses dengan penghasilan yang di perkirakan mencapai Rp. 50.000.000 / bulan.
  • Isnaini
Isnaini terbilang sangat sukses. Blogger asal yogyakarta ini mendapatkana penghasilan hingga ratusan juta rupiah dan semua itu ia dapat hanya dari rumah. Benar - benar bisnis rumahan yang sangat menguntungkan.

Masih ada banyak nama yang sebenarnya telah sukses dari hasil peluang usaha google adsense seperti Anne Ahira, Ucok prayogo dll. Namun semua hasil tersebut tidak diperoleh dengan mudah. Perlu ketekunan yang besar serta semangat pantang menyerah agar dapat berhasil di bisnis ini. Tak lupa, kemauan untuk terus belajar juga sangat penting untuk mendapatkan kesuksesan di peluang usaha google adsense ini.

Apakah anda tertarik untuk mendapatkan dollar dari peluang usaha yang dapat anda kerjakan di rumah? cobalah menjadi publisher. Anda akan dapat meraih banyak uang dari bisnis ini. 

Selamat mencoba dan terima kasih atas kunjungan anda di artikel Peluang Usaha Online Adsense Modal Kecil Hasil Melimpah, semoga bermanfaat,