Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Macam Jenis Peluang Usaha Tanpa Modal Potensi Hasil Tetap Besar

Rianda Nafisa

Peluang usaha | Siapa yang tidak ingin sukses dengan berbisnis? Anda pastinya ingin menjadi seorang pebisnis yang sukses, namun yang jadi masalah, maukah anda menjalankan bisnis dengan resiko kerugian atau dengan kata lain anda bisa saja kehilangan banyak uang saat usaha yang anda jalankan tidak berjalan sesuai dengan harapan Anda. Modal menjadi pertimbangan usaha yang biasanya membuat orang berhenti melangkah sebelum mencoba. takut modal hilang, takut modal tidak kembali atau bahkan  tidak memiliki modal yang cukup untuk menjalankan usaha merupakan sebab mengapa banyak dari masyarakat enggan untuk berbisnis. Lalu apa solusinya? Cobalah membaca artikel penting di bawah ini.

Macam Jenis Peluang Usaha Tanpa Modal Potensi Hasil Tetap Besar



Peluang Bisnis Online 

Wah, ternyata bisnis online sering saya sebut di blog ini. Bukan karena tidak ada bisnis lain yang bisa saya rekomendasikan. Namun, dari sekian bisnis yang saya ketahui, bisnis online bisa sangat menguntungkan dengan profit bisa mencapai ratusan juta rupiah dan hebatnya lagi tanpa modal. Kenapa bisa tanpa modal? Jika anda sudah memiliki laptop atau PC serta jaringan internet unlimitted, semisal anda adalah seorang mahasiswa atau pemiliki warnet atau mungkin karyawan yang sudah terbiasa dengan urusan komputer dan ternyata kantor tempat anda bekerja menyediakan akses internet untuk para karyawannya. Mengapa anda tidak mencoba berbisnis online? dengan cakupan yang beraneka ragam, bisnis online dapat anda pilih sesuai dengan minat dan bakar anda. Penasaran? yuk intip di sini.

Peluang usaha Les Privat

Berbeda dengan bimbingan belajar reguler atau klasikal yang membutuhkan ruangan, papan tulis, kursi serta meja. Bimbingan belajar Privat tidak membutuhkan modal besar bahkan tanpa modal. Kenapa? karena yang di butuhkan dalam menjalankan bisnis les privat adalah otak anda. Buku bahan ajar yang anda gunakan untuk mengajar, bisa anda dapatkan dari si murid, Untuk alat tulis, saya kira anda tidak akan mempermasalahkannya. Bagaimana dengan transportasi? Anda bisa mengakalinya dengan memilih klien atau murid yang jaraknya dekat sehingga dengan jalan kaki pun anda bisa sampai dengan waktu yang relatif singkat.

Pengalaman saya mengajar les privat ini, dalam sebulan saya bisa mendapatkan penghasilan hingga satu juta rupiah dengan catatan saya mengajar selama satu minggu dan berangkat full time selama satu minggu. Peluang usaha ini sangat cocok untuk usaha sampingan para pelajar atau mahasiswa. Pendapatan bisa sangat berbeda tergantung tempat. Di desa, dalam satu jam akan di bayar hingga 25 ribu hingga 30 ribu. Sementara di kota bisa 2 sampai 3 kali lipat setiap satu jam pelajaran.

Peluang Usaha kerajinan barang bekas

Ada dua hal yang bisa anda lakukan dengan barang bekas, merubahnya menjadi barang jadi bernilai ekonomis atau menjualnya kepada pembeli yang membutuhkannya. 

Untuk jenis bisnis yang pertama yaitu merubah barang bekas atau barang tak terpakai untuk dirubah menjadi barang jadi, anda bisa menggunakan barang barang seadanya, alat alat seadanya kemudian mulailah berkreasi. Mungkin anda pernah mendengar kerajinan dari bungkus kopi. Bungkus kopi yang tak terpakai ternyata mampu di sulap menjadi satu jenis kerajinan aksesoris wanita yang cantik. bungkus kopi ini kemudian menjadi berbagai barang seperti tas, dompet serta barang lainnya. Keuntungannya tentu lumayan besar karena anda bahan - bahan yang di perlukan dapat anda peroleh dengan cuma - cuma alias gratis namun harga jadi barang kerajinan tangannya bisa lumayan tinggi mencapai ratusan ribu per item.

Sementara untuk jenis yang kedua yaitu menjual barang bekas kepada pembeli yang membutuhkannya bisa anda lakukan dengan cara online. Anda tentu mengenal situs berniaga.com. OLX atau yang awalnya adalah tokobagus.com, di situs ini di jual berbagai barang bekas yang masih bagus, anda bisa menjual barang bekas miliki anda sendiri atau menjualbarang bekas dari orang lain kemudian anda jualkan kepada pemirsa di internet. Anda juga dapat melakukan rute sebaliknya, yaitu anda membeli secara online lalu anda jual di dunia maya. Anda tidak harus membelinya terlebih dahulu, anda hanya perlu menampilkan gambar barang yang akan di juual, jika deal maka anda tinggal memesan kepada si penjual asli. 

Satu hal yang pasti jika anda tidak ingin mengeluarkan modal untuk peluang usaha anda adalah anda harus belajar menjadi pribadi yang kreatif. Ada banyak sumber daya alam dan potensi yang bisa kita manfaatkan untuk dijadikan sebagai produk yang bernilai ekonomis. Enceng gondok misalnya, bagi sebagian orang, tanaman ini tidak lebih dari gulma atau tanaman pengganggu, namun bagi mereka yang kreatif, enceng gondok dapat di rubah menjadi barang yang memiliki harga tinggi. Benarkah? Simak terus blog ini, ada banyak kisah sukses penuh inspiratif yang dapat membuka wawasan bisnis anda dan membuktikan bahwa siapa saja dapat menjadi kaya dari berwirausaha.

Saya kira demikianlah artikel yang dapat saya tulis untuk anda, semoga saja bermanfaat dan salam sukses wirausaha.