Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Ide Bisnis Belajar Investasi dari Warren Buffet

Ambar Gunawan

Jika Anda ingin mencoba bisnis investasi, Anda mungkin perlu belajar investasi dari Warren Buffet. Siapa itu Warren Buffet? Ia adalah seseorang yang dijuluki sebagai bapak investasi. Karir investasinya sangat luar biasa dan sudah ia mulai sejak ia berusia 11 tahun. Sampai tahun 2012 lalu bahkan Werren Buffet menjadi orang ke-15 dalam daftar orang paling berkuasa di dunia menurut Majalah Forbes. Nah, dalam mempelajari investasi, ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari seorang Warren Buffet. Dan beberapa diantaranya akan kita bahas pada artikel kali ini.

Bapak Investasi Warren Buffet.

Tips Belajar Investasi dari Warren Buffet, Bapak Investasi


Ada banyak hal yang perlu Anda pelajari untuk menjadi seorang invetor yang hebat. Lalu apa saja yang bisa kita belajari dari seorang Warren Buffet yang kabarnya sudah mulai belajar investasi sejak usia 11 tahun? Simak beberapa tips berikut ini.

1.    Investasikan Keuntungan
Hal pertama yang perlu Anda pelajari mungkin adalah dengan tidak menginvestasikan uang. Pada contohnya saat SMA Warren Buffet sempat menggunakan mesin pinball sebagai barang yang diinvestasikannya dalam sebuah salon. Akhirnya ia mendapatkan keuntungan dari mesin tersebut dan dari keuntungannya Warren dan temannya bisa membeli delapan mesin lain.

2.    Be Different
Faktor kedua yang harus Anda pelajari adalah menjadi berbeda dari orang lain. Jangan mudah terpengaruh oleh cerita orang atau dengan apa yang pernah orang lain lakukan. Bagi seorang Warren dia tidak melakukan hal yang rata-rata atau hal yang sudah pernah dilakukan oleh semua orang. Dan justru dia mendapatkan kesuksesan setiap ia mengambil jalan yang berbeda saat berinvestasi.

3.    Efeisien Waktu
Selain menjadi berbeda, Anda juga tidak boleh terlalu santai dan menyia-nyiakan waktu Anda. Sebelum Anda menjalankan bisnis Anda tersebut, pastikan Anda mengumpulkan banyak informasi yang bisa Anda pelajari supaya saat mengambil keputusan Anda memilih keputusan yang tepat. Bahkan seorang Warren tidak selalu cepat dalam mengambil keputusan apakah dia akan memberikan investasi atau tidak.

4.    Membuat Kesepatakan
Sebelum Anda memulai suatu bisnis, pastikan ada sebuah kesepakatan supaya tidak terjadi hal yang buruk kedepannya. Hal ini dipelajari oleh Warren sendiri saat ia dan temannya diminta menggali toko kelontong oleh kakeknya setelah badai salju. Namun ternyata ia hanya diberi upah 90 cent saja untuk dibagi dengan temannya. Di situlah ia menyadari bahwa kesepakatan harus dibuat sebelum memulai pekerjaan.

Itu tadi hanyalah empat dari sekian banyak cara yang bisa Anda pelajari dari seorang bapak investasi. So, semoga dengan belajar investasi dari Warren Buffet, Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari bisnis investasi Anda. Demikian artikel singkat kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.