Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Peluang Bisnis Online Dari Youtube Raih Ribuan Dolar

Ambar Gunawan


Bisnis online memang tidak ada matinya. Berbagai jenis peluang bisnis baru ditemukan dari yang dulu hanya retailer online macam Amazon, kemudian muncul PPC, PPA, Bitcoin dan kini Youtube. Dulu pada awal kemunculannya, Youtube hanya sebagai situs video sharing yang banyak dijadikan sebagai media berbagi video baik itu video pribadi, olah grafis hingga kejadian – kejadian penting di jagad kehidupan manusia.

Youtube merupakan sebuah situs yang didirikan oleh mantan pegawai Paypal. Situs ini didirikan pada bulan Februari tahun 2005. Perkembangan situs ini terbilang sangat cepat dengan semakin banyaknya pengunjung dan pengunggah membuat video ini menjadi video sharing paling diminati di dunia. Google, sebagai perusahaan yang menguasai dunia online tak pelak lagi kepincut untuk mengakusisi situs ini. Dan selang setahun dari waktu pendirian, Youtube secara resmi dibeli oleh Google dengan nominal yang sangat besar yaitu sekitar  US$1,65 miliar yang apabila di uangkan dalam rupiah mencapai lebih dari Rp. 18 Triliun.
  •  Gambar Ilustrasi

Semenjak Google menjadikan Youtube sebagai anak perusahaannya, Youtube semakin melesat bebas terlebih setelah Youtube kemudian di integrasikan dengan Google Adsense. Google Adsense sendiri merupakan program periklanan yang didirikan oleh Google untuk memfasilitasi berbagai perusahaan untuk mempromosikan produknya di berbagai website. Kini program periklanan terserbut masuk ke dalam tayang youtube dan menjadikan youtube sebagai ladang bisnis online baru
.

Dari Youtube ini kemudian muncul berbagai orang yang kemudian menjadi terkenal, sebutlah seperti Justin Bieber, sang pengamen yang kini menjadi artis muda yang terkenal sejagad bumi. Di Indonesia ada Norman Kamaru dengan tarian Chaiya- Chaiya termasuk duo Keong Racun yang pernah booming dengan lips sing nya. Youtube ternyata tak hanya mencetak artis baru, namun juga mencetak milyarder – milyarder kaya. Diantara mereka bahkan awalnya tidak pernah menyangka video pribadi mereka akan menjadi ladang bisnis yang menghasilkan milliaran rupiah. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini 


Syai Carl, seorang anak kecil yang sangat lucu. Ia dengan berbagai pengalamannya telah banyak menginspirasi banyak orang. Dari video yang ia unggah, tak kurang dari Rp 2,7 miliar per tahun telah ia dapatkan. Chanel nya telah di subscribe oleh 2 juta orang lebih. Lain lagi cerita seorang pemuda cantik Natalie Tran, Ia  mampu menghasilkan milliaran rupiah hanya dari video – video sederhana.
Peluang Bisnis youtube menjadi begitu diminati tentu bukan tanpa alasan. Meski sama – sama berbasis periklanan, bisnis youtube dirasakan lebih mudah daripada bisnis adsense content yang biasanya dilakukan oleh para blogger. Diantara kelebihan – kelebihan tersebut adalah :


1. Tidak perlu Tulis Artikel  

    Bagi sebagian orang, menulis artikel adalah pekerjaan yang sangan membosankan. Ini pun berlaku bagi para blogger yang pada suatu titik juga akan merasa jenuh hingga kemudian hilang inspirasi. Namun untuk Youtube, anda hanya perlu membuat video, entah dari pengalaman pribadi yang anda rekam, gabungan dari beberapa video yang anda lakukan atau mungkin bisa juga berbagai video animasi seperti yang pernah kita lihatdalam video Animation VS Animator

2.       2. Hasil tidak hanya di hitung dari klik Iklan
Berbeda dengan adsense content yang perhitungan hasil hanya ditentukan oleh jumlah klik. Adsense Youtube dihitung dari jumlah tayangan iklan. Maka semakin banyak video ditonton maka semakin besar pula penghasilannya meskipun iklan tersebut tidak di klik.

Selain kelebihan diatas, Youtube juga memiliki beberapa kelemahan diantaranya membutuhkan jaringan internet yang cukup besar untuk mengupload video, terlebih jika video – video tersebut memiliki kapasitas yang lumayan besar. Ini tentu berbeda dengan adsense content yang tidak perlu memerlukan quata besar sehingga lebih irit.

Apakah anda tertarik untuk menjadikan video lucu, sedih, pengalaman atau hasil editing kreatif anda menjadi uang? Cobalah untuk belajar Adsense Youtube. Asal anda mau fokus dan tekun, keberhasilan di dunia bisnis online tentu bukan hal yang mustahil.