Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Peluang Usaha Sampingan Rental PS Yang Mudah Di jalankan

Peluang usaha sampingan ~ Teknologi kini semakin maju. Kemajuan ilmu pengetahuan kini semakin melesat jauh dan mengisi berbagai sisi kehidupan manusia termasuk dalam dunia hiburan. Anda tentu sudah sangat mengenal dengan teknologi game konsol bernama Play Station. Teknologi untuk permainan digital ini kini sangat di gemari di Indonesia. Hal ini belum tergeser meskipun kini muncul banyaknya penyedia game online. 

Peluang Usaha Sampingan Rental PS Yang Mudah Di jalankan


Ada beberapa alasan mengapa play station masih cukup banyak digemari oleh masyarakat Indonesia khususnya kalangan remaja diantaranya adalah :

1. Jaringan Internet yang masih buruk
Inilah salah satu kendala dari penyedia game online. Game online yang notabene memiliki nyawa yaitu jaringan internet tidak akan bekerja dengan baik ketika jaringan internet tidak stabil. Tidak seperti Game Online, play station tidak memerlukan jaringan internet sehingga tidak terpengaruh pada baik buruknya jaringan internet. Ini adalah salah satu alasan mengapa peluang usaha sampingan play station dapat dijalankan dengan mudah.

2. Harga murah
Untuk harga playstation yang masih bagus bisa mencapai Rp. 1 jutaan. Ini tentu jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli komputer dengan spek tinggi belum lagi dengan pemasangannya yang juga membutuhkan biaya tambahan untuk menjalankan bisnis game online. Dengan harga yang terjangkau, hasil dari peluang usaha sampingan bisnis rental PS tidak kalah dengan bisnis game online.

3. Sistem yang mudah
Anda tidak perlu sibuk memikirkan jaringan internet. tidak perlu memikirkan tagihan tiap bulan dan tidak perlu ketar - ketir saat jaringan sedang buruk. Anda hanya perlu menghitung pendapatan perjam dan memastikan agar listrik tetap menyala serta merawat perlangkapan play station seperti stick dan kaset.

Tiga kelebihan diatas, merupakan beberapa alasan mengapa peluang bisnis rental PS masih menjadi salah satu peluang usaha yang masih terbuka peluangnya dan masih diminati banyak orang terkhusus remaja usia sekolah. Untuk menjalankan bisnis ini, ada baiknya anda memperhatikan hal - hal di bawah ini :
1. Menentukan lokasi
Untuk mendapatkan calon pemakai usaha anda, alangkah lebih baiknya anda menentukan lokasi yang strategis dan banyak remaja. Ini diperlukan untuk menjaring pelanggan anda. Tak hanya itu, anda juga harus memastikan bahwa usaha rental PS termasuk usaha yang dapat diterima oleh masyarkat tersebut karena tidak semua masyarakat setuju dengan adanya rental PS. 

2. Jangan Membiarkan ada anak sekolah bermain pada saat jam sekolah
Ini hanyalah pengalaman yang sering terjadi, di beberapa rental PS rupanya kurang tegas memberlakukan aturan jam sekolah. Yang terjadi kemudian adalah rental PS menjadi sepi, lebih parah lagi jika terjadi inspeksi mendadak dari pihak sekolah atau aparat berwajib terhadap beberapa rental PS yang pada saat jam sekolah tetap menyediakan game kepada anak sekolah.

Analisa peluang Usaha sampingan Rental PS

Secara sederhana, anda tidak memerlukan modal besar jika usaha yang ingin anda jalankan masih taraf kecil. Untuk menjalankan bisnis rental PS dengan spesifikasi play station 2 sebanyak 3 buah anda memerlukan biaya hingga 6 juta. Ini sudah termasuk Televisi dan kelengkapan lainnya dengan catatan barang - barang tersebut merupakan barang second yang masih layak pakai.

Untuk pendapatan, anda bisa menghitungnya dengan berapa jumlah jam efektif yang di gunakan untuk bermain PS. Misalkan untuk rata - rata unit PS digunakan rata - rata 8 Jam dengan harga per jam sebesar Rp. 2.000, - maka secara keseluruhan anda mendapatkan penghasilan 8 x 2000 x 30 har = Rp. 3,2 Juta. Penghasilan yang sangat lumyana mengingat biaya terbesar keluar hanya pada saat pertama kali menjalankan bisnis ini, setelahnya adalah biaya operasional listrik dan perawatan yang biasanya tidak akan lebih dari RP. 500.000,-.

Apakah anda tertarik untuk menjalankan bisnis peluang usaha rental PS ini? semoga saja artikel Peluang Usaha Sampingan Rental PS Yang Mudah Di jalankan dapat memudahkan anda dalam menentukan ide bisnis yang tepat dan mudah.