Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Peluang Bisnis Modal Kecil Dari Jualan Pernak Pernik

Rianda Nafisa

Bisnis pernak - pernik saat ini menjadi salah satu ide usaha yang sangat pesat perkembangannya. Coba anda tengok putra - putri anda, di dalam tas atau di tubuhnya seringkali di temui berbagai pernak - pernik kecil. Dengan peradaban manusia yang semakin konsumtif serta mengikuti fashion style yang kian lama kian bervariasi membuat usaha pernak pernik bisa di jadikan sebagai peluang bisnis modal kecil yang sangat menguntungkan.

Peluang Bisnis Modal Kecil Dari Jualan Pernak Pernik

Usaha ini kini marak di jalankan oleh masyarakat Indonesia bahkan kalangan artis pun tidak ketinggalan ikut mencari peruntungan dari bisnis pernak - pernik. Salah satu contohnya adalah Fitri Tropica, Artis muda yang terkenal dengan gerak lincah serta kecerewetannya ini, memulai bisnis pernak - pernik berawal dari hobi. Ia memang suka mengoleksi pernak - pernik lucu dan kemudian karena banyaknya permintaan akan pernak - pernik yang ia koleksi.


Menurut pengakuannya, Fitri mengawali usaha bisnis pernak - pernik ini dengan modal Rp. 50.000,- yang ia jual secara online melalui website www.etalage-id.com. Rata - rata penjualan setiap bulannya ia bisa menghabiskan sekitar 100 item dengan harga rata - rata Rp. 100.000 / item, dan ini berarti ia dapat meraih omzet hingga Rp. 6 juta / bulannya dengan margin  20 % - 30 %. 

Karena berangkat dari hobi, keuntungan tidak menjadi satu hal pokok yang harus menjadi bahan pertimbangan utama, menurutnya, dengan berjualan pernak - pernik berarti telah menyalurkan hobi positifnya di samping tentu menambah penghasilannya. 

Untuk menjalankan peluang usaha pernak - pernik, modal yang di butuhkan bisa sangat bervariasi tergantung jenis pernak - pernik yang anda jual. Biasanya, pernak - pernik yang banyak di cari adalah sebagai berikut :

1. Pernak - pernik Fasion Korea
Saat ini, Dunia tengah di landa demam K-POP serta drama asal korea. Penampilan para artis korea yang terkenal cantik alami membuat para remaja berusaha untuk meniru artis idolanya. Mereka berusaha mencari pernak - pernik yang menyerupai pernak - pernik artis korea tersebut. Pernak - pernik ini begitu laris sesuai trend masa kini, namun tentu tidak menjamin akan bertahan setelah trend Korea reda.

2. Pernak - pernik Sepak bola
Sepak bola adalah olahraga paling mendunia saat ini. Para penggila bola bukan hanya dari kalangan bawah namun juga atas, tidak peduli tua atau muda, laki - laki atau perumpuan, bahkan artis juga banyak yang menyukai olah raga ini. Tak heran jika usaha pernak - pernik menjadi sangat potensial untuk di kembangkan terlebih pada saat adanya peristiwa besar kompetisi sepak bola seperti piala dunia atau liga champions.

keuntunga dari bisnis ini sangat besar, terlebih jika anda melengkapi barang dagangan anda dengan kaos atau merchandise sepak bola. Dalam sehari anda bisa membukukan keuntungan hingga Rp. 800.000, seperti pengakuan Adi, penjaja kaos bola dan pernak - pernik sepak bola yang menjual barang dagangannya di sekitar Stadion GBK.

3. Pernak - pernik Feminis
Siapapun tahu bahwa wanita adalah makhluk yang suka bersolek mempercantik penampilannya. Dan karenanya, maka seorang wanita berusaha untuk memakai berbagai aksesoris mulai dari pakaian, jepit rambut dan barang lainnya termasuk pernak - pernik untuk mempercantik tampilannya. Hal lainnya adalah, seorang wanita biasanya juga menyukai keindahan, mereka menyukai hal - hal unik dan indah sehingga tak heran, perempuan bisa sangat tergila - gila oleh pernak - pernik sederhana namun unik.

usaha pernak - pernik ini tentu akan sangat bagus di jalankan terlebih fashion tidak pernah mati. Selama manusia masih hidup, kebutuhan akan pernak - pernik akan terus ada. 

Anda tertarik? Coba saja, tentu tidak ada salahnya bahkan anda bisa menjalankan usaha ini tanpa modal. Tidak percaya? Akan saya bahas pada artikel selanjutnya. So, tetap stay here, in http://bisnisrumahan19.blogspot.com