Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Menguntungkan

Unknown

Peluang Usaha menjadi salah satu jalan untuk mendapatkan penghasilan baik sebagai usaha sampingan maupun usaha utama untuk mencukupi kebutuhan. Negara Indonesia dengan jumlah warga hingga lebih dari 200 juta jiwa rupanya masih kekurangan wirausaha sehingga masih kesulitan untuk mencukupi jumlah calon pekerja karena minimnya lowongan pekerjaan.

peluang usaha rumahan modal kecil

Hal ini kemudian membawa pada yang namanya kurva Philips yaitu keadaan dimana terlalu banyaknya pengangguran sehingga gaji UMR kecil sehingga kesejahteraan belum juga terpenuhi. Untuk itu, sebagai upaya untuk menumbuh kembangkan budaya mandiri dengan berwirausaha maka disini akan saya tulis satu artikel tentang peluang usaha rumahan dengan modal kecil yang menguntungkan. Diantaranya :

1. Peluang Usaha Bimbingan Belajar
Semenjak tahun 2000, sejak adanya Ujian Nasional dengan standarisasi nilai minimal kelulusan menyebabkan perubahan yang signifikan mengenai kesadadran pendidikan. Para orang tua berfikir bahwa anak mereka tidak cukup hanya mendapatk pendidikan di sekolah. Untuk mendongkrak nilai ujian anak, maka  orang tua mengirim anak mereka untuk mengikuti kursus tambahan di bimbingan belajar baik yang telah bonafite seperti PRIMAGAMA, VISIGAMA, NEUTRON maupun bimbingan belajar rumahan yang dapat dijadikan usaha rumahan bagi para akademisi baik para guru maupun masyarakat biasa yang memiliki kemampuan mengajar.

Seperti dilansir oleh Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Indonesia pada  tahun 2012 tercatat, lembaga bimbingan belajar sebanyak 13.446, sebanyak 11.207 lembaga atau sekitar 83,35% diantaranya telah memilki izin operasi. Sementara jumlah peserta Bimbingan Belajar mencapai 1.348.565 orang. Terdiri dari siswa SD sampai jenjang pendidikan tinggi. Siswa pada jenjang SMA menempati urutan pertama yaitu sebesar 45,51%, kemudian diikuti tingkat pendidikan SMP sebesar 22,97%, SD 17,84%, S2/S3 sebanyak 10,11%. (lihat sumber )

Mengingat sangat potensialnya peluang usaha rumahan yang sangat bagus ini maka, bisa anda perlu mempertimbangkan bisnis ini untuk dijadikan peluang usaha yang anda jalankan baik sebagai usaha sampingan maupun usaha pokok.

2. Peluang Usaha Bisnis Online
Bisnis online berarti segala jenis peluang usaha yang dilakukan melalui internet untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis di dunia maya. Peluang usaha yang kita maksud disini adalah jenis peluang usaha yang dapat anda jalankan dirumah menggunakan komputer dan modem atau jaringan internet yang anda miliki dengan modal kecil. Ada beberapa jenis bisnis online yang dapat anda jalankan diantaranya adalah :

Menjadi Publisher
Menjadi publisher berarti penayang, anda menjadi penayang dari konten - konten anda. kemudian anda memasang iklan di blog anda. Menjadi publisher sendiri memiliki banyak pilihan diantaranya PPC, PTC, CPM, CPA dll. 

Toko Online
Anda bisa juga membuat toko di dunia maya? maksudnya? anda tidak perlu memiliki barang yang anda produksi sendiri anda bisa membuat toko online dengan menjualkan barang milik orang lain yang kemudian anda jual dengan harga lebih tinggi sehingga anda akan mendapatkan keuntungan. Model ini kemudian juga dikenal dengan model bisnis Dropshiping dan salah satu bisnis yang paling diminati adalah Amazon.com. hasilnya pun bisa mengantarkan anda menjadi seorang utawan bahkan Miliarder. Simak kisah suksesnya di sini atau di sini

Penasaran dengan peluang usaha rumahan modal kecil diatas? Selengkapnya akan saya uraikan bisnis diatas secara rinci para artikel yang akan saya posting pada kesempatan selanjutnya. 

Saya kira demikianlah uraian singkat Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Menguntungkan yang dapat saya sajikan untuk anda dan terima kasih atas kunjungan anda.