Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Wow, Inikah 9 Tips Sukses Ala Rasulullah Yang Membuat Berkah

Ambar Gunawan

Siapa yang tidak tau tentang pengalaman nabi muhammad pada saat ia berdagang? banyak sekali orang yang terkagum dengan kepintaran dan juga kesabaran rasulullah.  tips sukses ala rasulullah ini pun akhirnya ingin dimiliki oleh para pedagang yang ingin dagangan nya laku keras seperti hal nya rasulullah pada zaman dulu.


Jika anda penasaran dengan tips sukses ala rasullah ini, maka anda tak perlu cemas karena hari ini saya akan memberikan bocorannya. Oleh karena itu, bacalah sampai habis artikel yang satu ini.

Ternyata Ini 9 Rahasia Sukses Ala Nabi Muhammad


1.    Menghargai Pelanggan
Salah satu tips sukses ala rasulullah yakni dengan menghargai pelanggannya, nabi tidak pernah mengecewakan si konsumen karena cara berdagangnya. Beliau selalu menghargai konsumen baik itu wanita atau pun pria.

2.    Sopan
Selain menghargai konsumen, rasulullah pun selalu bersikap sopan, baik itu sopan dalam perkataan atau pun perbuatannya, sehingga tak heran jika barang dagangannya cepat sekali laku.

3.    Jujur
Jujur merupakan sifat yang jarang dimiliki saat berdagang, tetapi rasulullah selalu bersifat jujur dan terus terang dengan konsumen, baik itu menceritakan barang dagangnya maupun yang lainnya.

4.    Tidak Mengurangi Timbangan
Ini lah yang membuat para konsumen semakin percaya dengan rasulullah, beliau tidak pernah mengurangi timbangan sedikit pun karena takut akan balasannya di akhir nanti. Jika ada orang yang membeli barang dagangnya, ia pun sering melebihkan sedikit agar timbangan nya tidak kurang.

5.    Menepati Janji
Tepat janji merupakan salah satu tips sukses ala rasulullah yang patut ditiru, pada saat beliau berkata besok maka tunggu saja keesokan harinya maka beliau pun akan menepati janjinya.

6.    Kualitas Barang Yang Bagus
Taukah anda? rasulullah kita tidak pernah menjual jenis barang jelek atau tidak berkualitas, beliau selalu menjual kualitas barang yang bagus, sehingga konsumen pun merasa puas jika membeli di tempat dagangan rasulullah.

7.    Tidak Menjelekkan Barang Pedagang Lain
Yang namanya berdagang, pasti selalu saja ada pedangan lain yang menjual barang yang sama bukan? Tetapi sang rasul pun tak pernah menjelekkan barang pedagang lainnya, sehingga risqi orang lain pun tetap ada.

8.    Membayar Lunas Upah Untuk Pekerja
Jika rasul meminta paea pekerja untuk membantunya, biasanya ia sering langsung membayar upah dengan lunas atau tanpa menyicil. Hal ini ia lakukan karena tidak mau membebani sang pekerja.

9.    Tetap Menjalankan Ibadah
Di tengah kesibukannya yang sering berdagang, ternyata beliau pun tak pernah lupa untuk menyembah Allah. Beliau tak pernah lupa untuk berbadah pada Nya, agar kehidupan pun semakin berkah dan nikmat.

9 tips sukses ala rasullah ini semoga bisa memotivasi anda untuk berdagang dengan menerapkan sikap dan sifat yang dimiliki oleh rasulullah.