Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Ternyata ini 8 Tips Sukses Orang China Yang Patut Di Tiru

Gunawan A.P

Orang china menjadi salah satu penduduk yang besar dalam masyarakat indonesia, bahkan pasar – pasar indonesia pun banyak di kuasai oleh masyarakat china. Hal ini karena tips sukses orang china bisa berhasil untuk setiap jenis usaha yang dilakukannya. Banyak orang yang mencoba meniru cara dagang orang china, tetapi jika tidak benar – benar serius maka kegagalan pun pasti akan dialami pula.


Untuk meniru cara berdagang orang china, maka disini penulis mempunyai beberapa tips sukses orang china yang mungkin bisa memotivasi anda saat berdagang. Berdagang ini tidak harus toko besar ya sobat, tapi bisa dimulai dari toko kecil, menengah dan akhirnya menjadi toko besar.

Bagaimana Sih, 8 Cara Sukses Berdagang Ala Orang China Itu?


1.    Tidak Takut Gagal
Salah stau tips sukses orang china yang pertama jangan pernah takut gagal, pada saat akan membuka toko atau usaha orang china tidak pernah takut untuk gagal. Karena jika gagal, mereka bisa mencoba nya kembali dengan mengevaluasi pengalaman sebelumnya. Itulah sebabnya, akhirnya orang china banyak yang sukses dibidang perdagangan.

2.    Jangan Perdulikan Kritikan
Kritikan atau omongan negatif dari toko lain atau pun orang lain pasti selalu ada, karena semakin besar toko maka semakin besar pula ujiannya. Namun pada orang china, mereka tidak pernah memperdulikan kritikan, tetapi mereka selalu mengevaluasi cara kerjanya.

3.    Tetap Rendah Hati
Walaupun mempunyai toko besar dan dimana – mana, orang china tidak pernah merasa sombong ataupun tinggi hati, tetapi sebaliknya mereka tetap rendah hari terhadap sesama baik itu dengan masyarakat atau pun dengan sesama pemilik toko.

4.    Mengambil Untung Yang Standar
China tidak pernah mengambil untuk yang berlipat ganda, karena prinsip mereka adalah jika modal dagang sudah balik modal maka keuntungan yang sedikit saja pun sudah cukup. Selain itu juga, walaupun keuntungannya sedikit, prinsi mereka adalah asalkan barangnya selalu ada dan tersedia di toko.

5.    Memegang Janji Yang Teguh
Tips sukses orang china yang kelima adalah dengan memegang janji yang teguh, orang china terbiasa dengan menepati janjinya jika mereka sudah berbicara. Jika mereka berkata barang besok baru tiba, maka mereka benar – benar menepati janjinya.

6.    Tidak Mengingat Masa Lalu
Masa lalu yang sulit, suram atau sejenisnya tidak lah menjadi masalah bagi mereka, karena prinsip orang china kehidupan ini terus berjalan. Masalalu hanyalah batu loncatan yang nantinya membuat mereka bisa sukses lebih besar.

7.    Bekerja Sampai Selesai
Orang china terbiasa jika mengerjakan sesuatunya sampai selesai, karena menurut mereka jika sudah bekerja maka harus membuahkan hasil atau karya, itulah sebabnya mereka tak pernah kehilangan ide dalam mengerjakan sesuatu.

8.    Tidak Membiarkan Kesalahan
Jika terjadi kesalahan, orang china biasanya langsung mengoreksi kesalahannya. Dengan cara ini, maka kesalahan besar pun tidak akan terjadi.

Orang china memang sangat pintar dalam menguasai pasar, oleh karena itu anda bisa meniru ilmu dagangnya.