Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Bekerja Sambil Kuliah? Tak Masalah, Ini Tips Sukses Kerja Sambil Kuliah

Ambar Gunawan

Banyak anak kuliah yang mengisi waktunya dengan cara sambil bekerja, tips sukses kerja sambil kuliah ini bisa anda baca pada poin poin yang berada dibagian bawah dengan lengkap. Taukah anda? terkadang jika kita hanya kuliah saja, maka sudah pasti akan menghabiskan uang saja, sedangkan waktu luang nya sangat banyak. Oleh karena itu, banyak mahasiswa yang mencari cara mengisis waktu luang kuliah dengan bekerja.


Kerja sambil kuliah ini banyak menemukan kesulitan, terutama untuk masalah waktu nya yang terkadang sering bertabrakan dengan jam kuliah, nah agar rasa khawatir anda hilang maka berikut ini beberapa contoh tips sukses kerja sambil kuliah.

Ini 5 Tips Jitu Untuk Yang Bekerja Sambil Kuliah


1.    Bagi Waktu Dengan Benar
Tips sukses kerja sambil kuliah yang pertama adalah dengan membagi waktu anda yang seimbang, apa maksudnya? Yakni antara jam kerja dan kuliah nya tidak saling tabrakan. Atau anda bisa mengambil kuliah sore, sedangkan untuk pagi harinya anda bisa menggunakan untuk bekerja. Jika sudah seperti ini, maka semua nya akan pada porsinya masing – masing, sehingga setelah bekerja anda bisa langsung pergi kuliah.

2.    Kerjakan Tugas Kuliah Sebelum Jam Kerja
Apabila ada tugas kuliah, maka sebaiknya dikerjakan sebelum jam kerja anda dimulai, atau bisa juga mengerjakan di malam hari, dengan cara ini maka jam kerja anda pun tidak akan terganggu. Nah jika ada teman yang menganggur, maka tak ada salahnya untuk meminta tolong dengan memberinya upah.

3.    Jangan Lupa Istirahat
Tips sukses kerja sambil kuliah yang selanjutnya adalah dengan beristirahat, istirahat yang cukup merupakan cara yang paling baik, karena dengan cara ini maka otot tubuh pun akan merenggang. Luangkan waktu selama beberapa menit untuk anda beristirahat, atau bisa tidur selama 15 menit sebelum anda melanjutkan pekerjaan lain.

4.    Bawalah Pakaian Kuliah
Jika tak sempat untuk pulang ke kosan, bawalah pakaian kuliah anda saat bekerja, nah setelah anda selesai bekerja maka langsung ganti baju anda di kantor, dengan cara ini maka anda bisa langsung pergi ke kampus. Selain itu juga, cara ini membantu anda dalam mencegah terlambat ya sobat.

5.    Jangan Bawa Masalah Kerja Di Perkuliahan
Dalam bekerja, biasanya selalu ada saja masalah yang dihadapi, baik itu dengan atasan maupun dengan sesama karyawan. Jika anda kuliah, maka sebaiknya tidak perlu membawa emosi atau masalah di kampus, karena hal ini bisa merusak konsenterasi kuliah anda. Oleh karena itu, belajarlah untuk bersifat professional.

5 tips sukses kerja sambil kuliah tadi semoga bisa membantu anda dalam menemukan solusi saat menjalankan kerja sekaligus menimba ilmu.