Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

8 Tips Sukses Skripsi Yang Tidak Membuat Stress

Ambar Gunawan

Tips sukses skripsi ini sangat penting bagi anda yang akan menyelesaikan perkuliahan setelah kurang lebih selama 4 tahun berada di universitas, banyak orang yang bingung dalam mencari cara mengerjakan skripsi tanpa rasa stress atau galau sehingga bukan hal yang tabu jika banyak sekali mahasiswa yang akhirnya tidak melanjutkan skripsi dan memilih untuk stop out.

Jika hal ini terjadi, maka sudah pasti akan memalukan anda dan juga keluarga, apapun yang terjadi hendaknya anda lakukan saja seiring berjalannya waktu, selain itu pula agar tidak bingung maka perhatikan tips sukses skripsi yang ada berikut ini.


Bagaimana Sih Cara Sukses Menyelesaikan Skripsi Itu?


1.    Kerjakan Dengan Santai
Salah satu tips sukses skripsi yang bisa anda perhatikan adalah dengan mengerjakannya dengan santai, bukan berarti tidak serius ya sob. Tetapi dengan santai, maka otak pun tetap masih bisa memikirkan bahan apa saja yang akan dituangkan di dalam skripsi.

2.    Cari Judul Yang Benar Benar Dipahami
Banyak sekali kasus yang akhirnya membuat mahasiswa harus mengganti dan membongkar skripsinya dari awal, hal ini biasanya karena mereka tidak menguasai materi dengan benar dan tepat. Oleh karena itu, pilihlah judul yang benar benar dikuasai sehingga anda bisa menjawab semua pertanyaan dosen penguji.

3.    Kerjakan Di Tempat Yang Menyenangkan
Jika anda bosan dan tidak menemukan ide di kosan, maka cobalah untuk mengerjakan skripsi di taman, di tempat makan atau dimana pun yang membuat anda nyaman. Dengan begitu, inspirasi akan datang dengan sendirinya.

4.    Istirahat Untuk Sejenak
Jika merasa lelah dan sudah tak sanggup lagi, maka cobalah untuk beristirahat. Tujuannya yakni untuk merenggangkan seluruh otot dan juga fikiran anda. sehingga ketika bangun tidur tubuh akan merasa fresh kembali.

5.    Cari Sumber Bahan Dimana Saja
Sumber bahan skripsi ini sebenarnya bisa berasal dari maa saja, contohnya dari jurnal, buku karangan seseorang ataupun dikutip dari internet. Jika anda hanya mencari pada satu sumber, maka sudah pasti pengerjaan skripsi ini akan memakan waktu yang cukup lama.

6.    Ajak Teman Dan Sahabat
Mengajak teman dan juga sahabat adalah cara yang paling baik untuk menyelesaikan skripsi, karena dengan adanya teman mereka pun akan membantu anda dalam menyelesaikan skripsi.

7.    Sharing Dengan Dosen
Dosen pembimbing bisa anda ajak untuk berdiskusi, tanyakan apa yang harus ditanyakan padanya, karena biasanya dosen pembimbing tidak selamanya berada dikampus. Oleh karena itu, jika anda bertemu dengan beliau maka segera konsultasikan masalah skripsi anda.

8.    Minta Masukan Pada Alumni
Tips sukses skripsi yang terakhir adalah dengan meminta masukan pada kakak tingkat atau alumni yang sudah lulus di tahun sebelumnya, anda bisa bertanya tentang bagaimana cara membuat skripsi, masala isi dan yang lainnya.

Dengan membaca artikel tips sukses skripsi ini semoga bisa membanti anda dalam menyelesaikan tugas akhir kuliah secepatnya.