Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Menganalisa Bisnis Jasa Video Shooting

Ambar Gunawan

Bukan hanya melalui foto saja kita bisa mengabadikan moment-moment penting seperti di acara pernikahan, ulang tahun, khitanan dan acara menarik lainnya, akan tetapi kita juga sangat bisa membuat dokumentasi yang mungkin tidak bisa di lupakan sampai akhir tua kita, hal ini bisa kita dokumentasikan ke dalam bentuk video. Nah? Bagi Anda yang seringkali menyelenggarakan acara tertentu, mungkin sudah seringkali menyewa jasa video shooting, disitu kita bisa lihat, keahlian para editing mengambil gambar dan moment-moment berharga lainnya, keahlian seperti ini memang hanya di kuasai bagi mereka yang belajar dari sekolahnya , atau bagi yang suka belajar otodidak, banyak sekali jiwa anak muda yang sebenarnya sangat kreatif, hanya saja mereka kurang bisa mengolah dengan baik, misalnya seperti apa saya harus mengembangkannya ke depan.

Jasa video shooting tips

Cocok sekali jika ada di antara Anda yang saat ini mungkin memiliki kemampuan di bidang mutimedia seperti ini, dan melihat deskripsi di atas, kenapa kita tidak tertarik untuk menjadikannya bisnis saja? Bukankah itu hal yang menarik dan menguntungkan untuk karir kita sendiri. Perlu di coba nih tips!

Dokumentasi dalam video atau-pun foto memang di nilai sangat penting bagi semua orang, disitulah mereka mengenang kebersamaan, canda tawa, air mata bahagia, semuanya lengkap ada disitu. Hubungannya dengan bisnis adalah, tentu kemampuan yang Anda miliki tersebut sangat bisa di kembangkan menjadi bisnis yang prospeknya bagus, namun menjalankannya juga tidak mudah, perlu tahap-tahap dan strategi yang jitu, dan sebelum Anda benar-benar akan terjun di dalam bisnis ini, terlebih dahulu wajib untuk Menganalisa Bisnis Dari Jasa Video Shooting ini. Apa saja di antaranya? Ini dia....

Pertama. Modal sudah pasti harus di analisa dari awal. Tinggal di persiapkan peralatan apa saja yang di butuhkan.
1.    Kamera video sudah pasti, berkisaran  sampai 8.000.000 harganya.
2.    Perangkat komputer juga di perlukan, harganya berkisaran 3.000.000.
3.    Bila keperluan di atas di jumlahkan, keseluruhan mencapai 11.000.000
4.    Kalau untuk alat-alat lain, sebaiknya di beli saja sesuai kepentingan, jangan membeli yang tidak harus di gunakan, sebab disini kita juga harus memanage keuangan dengan sebaik-baiknya.
5.    Untuk laba ruginya sih, semua bisa Anda ketahui sendiri ketika Anda mulai menjalankannya.

Kedua. Kita beralih ke langkah awal memulai bisnisnya seperti apa.
1.    Pengetahuan Anda serta keterampilan Anda sangat di butuhkan sekali, terutama tentang strategi dalam pengambilan gambarnya, ini mencakup dalam berbagai sudut pandang yang di nilai menarik atau istilahnya angel yang bagus.
2.    Kemampuan lain yang di butuhkan adalah cara Anda mengedit hasil video.
3.    Anda juga harus memahami berbagai program grafis lainnya.
4.    Anda juga harus mencari alat perekam yang baik kualitasnya.
5.    Kemudian juga harus menyediakan beberapa monitor/laptop lengkap dengan vcd kosong dan dvd writernya.
6.    Lakukan strategi promosi sebaik mungkin.

Ketiga. Di langkah berikutnya baru kita beranjak ke strategi jitunya, baik mengenai promosi dan cara-cara penting lainnya.
1.    Kalau untuk promosi kita bisa menggunakan sumber dari berbagai media, cukup mudah kok, bisa dari media internet berupa (facebook, fanpage, website mengenai jasa kita, twitter dan social media lainnya yang intinya bisa memudahkan target Anda). Bukan hanya itu saja, kita masih bisa promosi lewat lisan ke-lisan, ini cara yang paling mudah, akan tetapi terlebih dahulu bangunlah kepercayaan, agar jasa Anda ke depan lebih di kenal.
2.    Usahakan menargetkan harga yang kompetitif buat para pelanggan Anda, jangan terlalu rakus, terpenting mengutamakan kejujuran, dari situlah kelancaran akan di rasakan sendiri. Tanpa kita cari-pun, akan semakin banyak pelanggan yang datang ke tempat jasa Anda, yakinlah jika hal itu baik buat Anda.
3.    Selain keterampilan, kita juga harus bisa berinovasi saat menjalankan bisnis ini, misalnya saja melakukan penawaran atau kerjasama dengan perusahaan besar, atau-pun melakukan penawaran di sekolah, kampus, hal ini bertujuan untuk menarik konsumen lebih banyak, maka dari itu buatlah brosur mini yang isinya tentang profil jasa Anda.
4.    Langkah selanjutnya adalah belajar kreativ dalam menghasilkan video rekaman.

Keempat. Bisnisnya apapun tentu tak luput dari yang namanya hambatan, maka dari itu kita juga harus mempelajari tentang hambatan apa saja yang kiranya menghalangi. Namun hambatan juga bisa kita jadikan untuk pelajaran ke depan, agar kita semakin baik di setiap langkah.
1.    Mungkin sudah banyak sekali para pesaing yang serupa dan telah lebih dahulu menjalankan bisnis ini. Namun Anda tidak perlu khawatir, bila perlu saling sharing dengan orang yang terlebih dahulu menjalankan bisnis ini, bukan berguru atau-pun menyembah ingin ilmu, akan tetapi ilmu yang ia miliki belum tentu kita punyai, dan sebaliknya juga demkian. Atau bisa bertanya tentang pengalamnnya, orang pasti sangat suka jika di tanyai tentang karir awalnya seperti apa.
2.    Bisnis ini memang tergantung pada saat moment tertentu saja, jadi jangan heran juga. Yang terpenting adalah, prestasi yang sudah Anda raih tidak akan ada yang sia-sia.

Setelah membaca beberapa uraian di atas, apakah Anda mulai tertarik untuk mengembangkan bisnis ini! Intinya janganlah ragu bagi yang mempunyai keterampilan khusus seperti ini, semuanya perlu di coba, sebab hasil yang meledak biasanya juga berasal dari ide-ide yang kreatif, kurang niat, namun punya konsistensi. Itu saja sih sekedar wawasan yang semoga ada manfaatnya tentang Menganalisa Bisnis Jasa Video Shooting