Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Bisnis Penyewaan Komik Yang Strategis

Ambar Gunawan

Bisa di bilang mahasiswa adalah salah satu insan yang intelektual, akan tetapi meskipun demikian, dari kebanyakan sih justru malah sangat menyukai yang namanya baca komik, termasuk dari anak-anak cewek kebanyakan, dari sebagian mereka ada yang sangat tergila-gila dengan komik, sampai-sampai ada yang berprofesi sebagai lawak yang modern seperti stand up commedy, contohnya tidak jauh, bisa kita lihat dari raditya dika, dia adalah salah satu orang yang kreatif, bahkan bukunya sudah pernah di filmkan. Ternyata hobby juga bisa menjadi hal yang menarik dan meraih keuntungan di masa depan, lalu bagaimana dengan Anda saat ini, tertarikkan dengan ide berikut, mungkin sedikit tawaran nih? Mau jadi seorang penulis komik atau menyediakan penyewaan komik, jika Anda kurang berbakat mejadi seorang penulis seperti raditya dika, kita masih bisa menjadikan Bisnis Penyewaan Komik sebagai salah satu bisnis yang kreatif dan menarik. Lalu seperti apa dunk cara memulainya? Mari kita kupas bersama yuk!

Bisnis sewa komik

Sedikit deskripsi lagi nih! Kalau melihat dari uraian di atas, tampaknya bisnis ini memang sangat mempunyai prospek yang bagus, sebab disini kita bisa memanfaatkan kebutuhan para pecinta komik, dan disini kita bisa mengatur strategi dengan penyewaan yang haraganya terjangkau, jadi seperti apakah Bisnis Penyewaan Komik Yang Strategis itu, fahami langkah-langkah pentingnya di bawah ini!

Pertama. Yang harus kita persiapkan di awal adalah belajar menganalisa modalnya. Seperti apapun bisnisnya, yang namanya modal memang harus di manage sebaik mungkin, kalau perlu harus sesuai kebutuhan.

1.    Kita sediakan rak yang harganya sekitar 3.000.000
2.    Kita harus menyediakan meja serta kursi khusus untuk para konsumen yang mampir ke tempat kita, di perlukan biayanya sekitar 1.500.000.
3.    Jangan lupa untuk menyediakan karpet, mungkin ada yang lebih suka dengan tempat lesehan. Siapkan uang sebanyak 2.000.000 atau sesuaikan dengan ukuran yang akan di beri karpet.
4.    Etalase juga salah satu alat yang penting kita butuhkan, biayanya sekitar 1.000.000
5.    Jadi untuk jumlah total mencapai 7.500.000
6.    Jikalau untuk penghitungan laba dan ruginya sih menyesuaikan dengan saat kita memulainya.

Kedua. Setelah belajar mengatur keuangannya, kita beranjak ke langkah awal membangun bisnis ini.
1.    Usahakan menyiapkan komik dengan berbagai judul yang baru dan unik, kalau bisa yang update, sekitar 100-judul komik yang di butuhkan, dan ini sudah bisa kita beli sendiri, atau bisa minta bantuan kawan-kawan kita.
2.    Usahakan pula untuk menyurvey tempat-tempat sekolah atau kampus, sebab di antara itulah letak yang strategis dan tepat untuk jasa penyewaan ini.
3.    Usahakan pula untuk mencari tenaga admin, paling tidak yang bisa mempunyai banyak waktu cukup luang untuk bisa membantu mempermudah bisnis jasa Anda tersebut.
4.    Jangan lupa melakukan promosi secara gencar, bisa lewat di media online, fanpage atau facebook, twitter dan instagram untuk memudahkan marketting Anda.
5.    Datalah beberapa komik yang sedang menjadi trend saat itu, ini untuk menyesuaikan kapasitas dari masing-masaing anak atau-pun pecinta komik itu sendiri.
6.    Membuat sedikit tata tertib untuk setiap peminjaman komik tertentu.

Ketiga. Setelah itu baru kita berfikir tentang bagaimana strateginya.
1.    Siapkanlah beberapa edisi komik yang masih baru, tipsnya cukup mudah, rajin-rajin saja untuk mengunjungi toko-toko komik, dengan saling tukar pengalaman, atau bertanya, bagaimana menjaring konsumen dengan cara yang positif.
2.    Anda juga harus update seperti di pameran buku misalnya, sebab di sanalah terdapat beberapa komik yang mungkin cukup murah saat di jual.
3.    Anda bisa menyewakan usaha jasa Anda ini kevia sms, atau-pun dengan mencetak brosur, bisa pula dengan menggunakan pamflet.
4.    Sediakanlah dan atur tata letak yang nyaman bagi para pembaca.
5.    Anda juga bisa membuat sistem mamber-ship atau keanggotaan.

Keempat. Yang terakhir kita juga harus memperhatikan tentang hambatannya.
1.    Salah satu keluhan yang mungkin sering di jumpai adalah keterlambatan dari para penyewa komik.
2.    Terkadang kita kurang mengetahui stok komik yang minim.
3.    Komik yang pinjamannya berlebih akan membuat banyak protes para peminjam lainnya yang ingin meminjam buku tersebut.

Untuk hal-hal lain yang di perhatikan sih kurang lebih seperti di-atas, ikuti saja alurnya, jika memang Anda memang bisa bertahan, berarti Anda adalah satu orang yang tahu dari arti kerja keras sebenarnya, sebab kesuksesan juga bisa di artikan sebagai salah satu syukur, bukan hanya sukses karena dapat rizky banyak saja, melainkan dari perjalanan pula hingga Anda bisa sampai ke tujuan yang selama ini di impi-impikan. Nah? Itu tadi sedikit pembahasan mengenai Bisnis Penyewaan Komik Yang Strategis, semoga bisa menjadi referensi yang menarik. Dan semoga bermanfaat.