Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

6 Kunci Kesuksesan Saat Presentasi Power Point

Ambar Gunawan

Saat kita berada di bangku kuliah, biasanya ada tugas yang harus dikerjakan dan menuntut kita untuk persentasi sendirian di depan teman dan juga dosen. Hal ini tentu saja bukanlah hal yang mudah untuk sebagian mahasiswa, karena ada juga orang yang cepat panik atau gugup saat ia maju sendirian tanpa adanya bantuan dari teman. presentasi power point biasanya yang paling sering diinginkan dosen, oleh karena itu anda harus benar benar menguasai jenis microsoft yang satu ini.



Tips sukses presentasi kuliah ini akan saya bagikan ilmu nya pada hari ini, nah bagi anda yang ingin mengetahui apa saja hal yang harus dilakukan saat presentasi nanti, maka anda pun bisa mengintip ilmu yang akan saya sampaikan ini. Penasaran bukan? Ini dia beberapa kunci sukses saat presentasi power point.

Bagaimana Sih Cara Mudah Untuk Presentasi Power Point Itu?


1.    Buatlah Slide Yang Menarik
Salah satu cara sukses dalam presentasi power point adalah dengan membuat slide yang menarik, apa maksudnya? Terkadang ada beberapa mahasiswa yang malas untuk mengedit slidenya menjadi menarik. Itulah sebabnya terkadang dosen pun merasa sungkan untuk melihat atau mempelajari materi anda. editlah background slide anda dengan animasi atau pun dengan latar yang berwarna terang, sedangkan tulisannya diwarnai dengan hitam.

2.    Jangan Terlalu Banyak Materi
Jika slide anda terlalu banyak dan penuh dengan tulisan, sudah pasti akan membuat teman anda merasa bosan. Oleh karena itulah tulis bagian bagian pentingnya saja, namanya juga power point bukan? Hal ini agar membuat teman anda fokus pada presentasi saja.

3.    Jangan Gugup
Gugup memang hal yang wajar, tetapi jika rasa ini terlalu berlebihan maka bisa saja membuat anda tidak dapat berbicara tentang materi yang akan disampaikan. Oleh karena itu, berlatihlah sebelum hari H, cara ini bertujuan untuk mengurangi rasa gugup anda.

4.    Jelaskan Dengan Rinci Di White Board
White board ini akan berfungsi dengan baik untuk anda menjelaskan secara rinci mengenai materi anda, dengan menggunakan alat ini maka teman anda jadi lebih jelas dan tidak bingung lagi.

5.    Tanyakan Teman Tentang Slide
Apabila masih ada teman yang tidak faham, maka anda bisa mempersilahkannya untuk bertanya tentang materi anda, biasanya jawabannya akan anda temukan tanpa bantuan dosen atau pun teman yang lainnya.

6.    Tutup Slide Dengan Kata Bijak
Setelah selesai, presentasi power point ini bisa anda tutup dengan kata bija katau pun motivasi untuk menambah semangat belajar. Cara ini sering dipakai oleh orang orang yang sedang melakukan presentasi.

Dengan membaca tips sukses presentasi power point ini, maka anda pun sudah tau bagaimana cara dan membuat presentasi dalam bentuk slide ini, sehingga tidak bingung dan cemas lagi.