Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

6 Kiat Sukses Marketing Yang Bisa Membantu Pekerjaan Dengan Mudah

Ambar Gunawan

Kiat sukses marketing ini mungkin banyak dibutuhkan oleh orang – orang yang bekerja dibagian marketing atau pemasaran, banyak sekali orang yang gagal dalam memasarkan produk yang ia jual. Hal ini karena kurangnya strategi dalam memasarkan produk, sehingga tak heran jika barang tidak laku.


Selain itu juga, biasanya hal ini disebabkan karena masyarakat tidak mengetahui untuk apa produk yang anda jual, contohnya jika menjual alat elektronik. Untuk itulah, berikut ini saya akan memaparkan bagaimana kiat sukses marketing yang dapat meringankan anda dalam pekerjaan yang satu ini.

Ini 6 Cara Sukses Saat Memasarkan Produk Pada Masyarakat


1.    Tentukan Lokasinya
Langkah pertama dalam kiat sukses marketing ini adalah dengan memperhatikan letak atau pun lokasinya. Jika anda tidak memilih tempat yang ramai, maka hal yang wajar jika produk anda tidak laku bukan? Pilih tempat seperti taman, tempat jogging dan yang lainnya. intinya adalah, pilih tempat yang banyak pengunjungnya setiap hari.

2.    Siapa Target Pasar
Jika anda menjual produk pelangsing, maka target utamanya sudah pasti para ladies, untuk itu carilah wanita dengan perawakan tubuh gendut. Setelah bertemu dengannya, jelaskan terlebih dulu produk yang anda bawa dengan singkat, setelah itu baru ia akan bertanya kegunaan utamanya.

3.    Jelaskan Keunggulan Produk
Seperti yang sudah di sindir diatas tadi, jelaskan saja keunggulan dari produk yang anda jual ini, jika sudah dijelaskan maka di konsumen akan tertarik untuk melihat – lihat produk yang anda bawa. Berikanlah penjelasan yang mendukung keistimewaan produk anda, dengan cara ini maka konsumen akan semakin yakin dengan produk tersebut.

4.    Bandingkan Dengan Produk Lainnya
Kiat sukses marketing yang keempat adalah dengan mencoba untuk membandingkan produk anda dengan yang lainnya, contohnya saja anda menjual baju yang fungsinya untuk melangsingkan perut. Anda bisa membedakan dengan produk pelangsing lain, yang jika dikonsumsi sangat membahayakan tubuh, bahkan bisa menyebabkan kematian.

5.    Ajak Target Berfikir Secara Logika
Jika anda mempengaruhi para pembeli  dengan cara memberikan perbedaan dengan  produk lainnya, maka langkah yang kelima adalah dengan mengajaknya untuk berfikir secara logika. Anda bisa mempengaruhinya seperti produk anda jauh lebih hemat dibandingkan dengan yang lainnya. selain itu juga, kesempatan diskon hanya berlaku untuk hari ini saja.

6.    Tunjukkan Identitas Dan Alamat Perusahaan
Apabila si konsumen berminat, jangan lupa memberikan identitas lengkap anda dan jika dibutuhkan, berikan saja alamat perusahaan, karena siapa tau sikonsumen ingin memesan produk lagi.Jika dalam satu hari anda bisa mendapatkan lebih dari 2 orang, maka bonus pun akan masuk ke dompet anda.

6 kiat sukses marketing tadi semoga bisa membantu anda dalam memahami bisnis dalam dunia marketing.