Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Tips Mendirikan Usaha Warung Tenda

Ambar Gunawan

Usaha Warung Tenda - Bisa dibilang warung lesehan atau warung tenda adalah salah satu bisnis kelas 2 sehabis kafe dan lain-lainnya, untuk makan dan minum pun orang-orang dari kalangan atas bawah tidak ada yang sungkan-sungkan untuk menjajakkan kakinya ketempat seperti warung lesehan atau warung tenda ini, menurut mereka karena harganya lebih terjangkau dan sedikit bisa mengatur keuangan terutama bagi yang gajinya berkecukupan, dan bagi para penikmat warung tenda menurutnya ada beberapa ciri khas yang terletak pada kenyamanannya, rasa yang khas seperti resep masakan orang jawa pada umumnya, itu sedikit kriterianya sih, dan jika dilihat lagi, warung tenda pada umumnya dibagi menjadi 2 tipe, ada warung tenda yang bukanya khusus malam hari, ada yang mulai dari pagi sampai sore saja, nah? Untuk anda yang ingin mendirikan usaha ini bisa memilih tipe manapun, sesuaikan dengan waktu ataupun mengatur kesibukan Anda yang lain.

Usaha Mendirikan Warung Tenda

Sahabat sekalian yang mungkin tertarik dengan tipe usaha ini, ada beberapa trik agar bisnis ini mudah dan lancar, sebab terbilang yang menjalankan usaha ini sudah banyak sekali pesaingnya, maka dari itu perlu beberapa tips, dan seperti yang dilansir penulis kali ini, berikut tentang Tips Mendirikan Usaha Warung tenda.

1.    Menerapkan keterampilan dan kreatifitas. Ini harus menjadi resep utama, misalnya saja seperti mengetahui terlebih dahulu, kira-kira apa saja makanan ataupun minuman yang sekiranya paling diminati, tampilkanlah menu-menu yang lezat, dan dapat mengatur pula yang namanya keuangan seperti pemasukan dan pengeluaran, ketahui pula perlengkapan apa saja yang dibutuhkan di warung anda tersebut, pengeluran bisa dipakai untuk hal tersebut juga lho?

2.    Tips strateginya. Jika difikir, warung hampir sama seperti tempat kafe pulalah, paling tidak kawan-kawan disini juga harus memperhatikan lokasinya, pelayanannya, kenyamannya, serta menu-menu yang unik bisa menjadi jurus andalan agar warung tersebut bisa cepat ngetrend dikalangan. Resep mungkin boleh sama dengan para pesaing lainnya, tapi usahakan rasa masakan dan minuman Anda yang dibedakan, maka dari itu keluarkanlah segala kreasi anda disini, agar peminat semakin banyak yang mengunjungi.

3.    Sedikit hambatan. Terkadang pemilik usaha dikeluhkan dengan beberapa rasa yang kurang enak atau bumbu yang kurang sedap, hal lain bisa berupa dari produksi makanan, kalau banyaknya pesaing rasanya sudah menjadi hambatan umum ya guys, yang terpenting pelayanan dan kenyamanan rasa makanannya tetap terjaga kualitasnya guys.

4.    Analisa bisnis usaha warung tenda. Mungkin untuk modal sih bisa dibilang angkanya meliputi:

•    Gerobaknya, sekitar 1. 500.000
•    Untuk tendanya sekitar 500.000
•    Meja dan kursinya sekitar 500.000
•    Peralatan dapur atau memasak sekitar 1.000.000
•    Peralatan untuk makan dan minum sekitar 700.000
•    Sisihkan untuk papan nama sekitar 300.000
•    Dan untuk lain-lainnya usahakan sisihkan uang 500.000
•    Jumlah secara keseluruhan mencapai 5.000.000

Itu sedikit Trik Memulai usaha warung tenda , semoga ada manfaatnya, dan selamat mencoba berbisnis, semoga sukses