Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Tips Memulai Usaha Kereta Dorong Anak Ganda

Ambar Gunawan

Perkembangan dunia bisnis memang berlangsung sangat cepat. Di tahun 2015 ini juga menjadi tahun bagi perkembangan bisnis utamanya bisnis kreatif. Banyak bisnis kreatif – bisnis kreatif dapat kita temukan karena memang dengan banyaknya sarana prasarana modern dan meningkatnya kebutuhan sangat mendongkrak para wirausaha untuk semakin sigap dalam menciptakan suatu inovasi produk baru yang lebih menarik lagi.


Bisnis kereta dorong ganda anak. Sumber gambar: id.aliexpress.com
Salah satu bisnis kreatif yang dapat kita temukan di tahun 2015 dan dapat menjadi peluang usaha bagi kita adalah usaha di bidang perlengkapan anak dan perlengkapan bayi.  Salah satunya adalah dengan membuat bisnis kreatif kereta dorong. Mungkin kereta dorong sudah umum kita temukan khususnya di Indonesia. Akan tetapi biasanya kereta dorong yang kita temukan adalah kereta dorong  yang dapat mengangkut hanya 1 orang anak saja. Nah, bagi kita yang ingin memulai bisnis kereta dorong juga tentu kita harus memiliki spesialisasi produk agar berbeda dan diminati oleh para konsumen, salah satu kreasi kereta dorong yang dapat kita buat adalah kereta dorong ganda karena dapat mengangkut lebih dari 2 orang anak jadi pastinya lebih bermanfaat. Mari kita simak berikut ini tentang Tips Memulai Usaha Kereta Dorong Anak Ganda diantaranya :

1.    Tentukan target pemasaran. Apakah kereta dorong yang akan kita buat hanya untuk bayi, hanya untuk anak – anak atau untuk bayi dan anak – anak agar desain dan bentuknya dapat sesuai fungsi yang diharapkan.

2.    Buatlah konsep produk kereta dorong yang ingin anda buat. Desain semenarik mungkin agar anak – anak menyukainya.

3.    Perhatikan pula segi kenyamanan untuk anak karena tentu akan percuma jika kita hanya mengandalkan tampilan produk yang bagus tanpa memperhitungkan segi kenyamanan dan fungsinya untuk anak. Buat senyaman mungkin.

4.    Hitung jumlah anggaran yang dibutuhkan agar dalam pembuatannya anda dapat menaksir berapa kebutuhan produksi hingga kereta dorong tersebut selesai untuk dibuat.

5.    Tentukan lokasi bisnis yang dapat menunjang bisnis yang anda lakukan ini. Biasanya lokasi bisnis yang cocok untuk usaha ini adalah di lingkungan perkotaan karena banyak mall dan ITC.

6.    Strategi pemasaran juga harus anda perhatikan. Anda juga dapat mendukung pemasarannya dengan online dan toko fisik.

Beberapa tips yang kami uraikan diatas semoga dapat menjadi inspirasi usaha anda. Semoga informasi tentang Tips Memulai Usaha Kereta Dorong Anak Ganda bermanfaat.