Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Peluang Membuka Usaha Jasa Video Shooting

Ambar Gunawan

Dokumentasi merupakan hal terpenting dalam kehidupan manusia dalam sebuah acara, apalagi untuk acara sakral misalnya seperti pernikahan, tentunya dalam hal ini membutuhkan yang namanya jasa video shooting, sebab tentu disinilah para keluarga atau pengantin bisa mengabadikan moment-moment indahnya, kalau diprospek bisnis yang satu ini bisa membawa dampak bagus untuk kedepannya, sebab jasa seperti ini selalu dibutuhkan dalam setiap tahunnya atau setiap bulannya.
Sebenarnya tak hanya untuk acara pernikahan saja, untuk acara khitananpun juga bisa, dan selain itu ulang tahun anak-anak juga seringkali membutuhkan jasa video shooting, untuk itu apabila ada diantara sahabat sekalian yang mungkin alumni SMK jurusan multimedia sedang kebingungan saat sudah lulus lalu tidak tahu harus bekerja dimana, ilmu kamu bisa dimanfaatin disini lhu, tapi perlu beberapa hal yang diperhatikan agar bisnis kamu ini lancar jaya guys, berikut Peluang Membuka Usaha Jasa Video Shooting.

Merintis Usaha Jasa Video Shooting

1.    Perlunya pemahaman. Saat akan membuka bisnis ini hendaknya melihat seberapa besar kemampuan kamu dalam mengambil gambarnya, mulai dari sudut pandangnya, atau angel-angel yang baik itu seperti apa, disini paling tidak sahabat juga harus mengusai yang namanya editing, lalu memilih kualitas video yang bagus.

2.    Untuk strategi bisnis. Marketting bisa langsung melalui media online, spanduk yang diletakkan di area lokasi. Tentu kita sudah tahu yang namanya pesaing itu pasti ada, maka dari itu buatlah sebagus mungkin harga tarifnya, intinya pilih yang kompetitif mungkin, dan satu lagi disini para sahabat sekalian harus kreatif dalam mengolah dokumen atau hasil rekamannya.

3.    Hambatan dalam bisnis ini. Kita bisa mengetahui jika bisnis ini hanya diperlukan pada moment-moment tertentu saja, maka sebaiknya pakailah cara lain juga, misalnya dengan membuka studio yang khusus untuk jurnalistik misalnya, hambatan lain adalah banyak pula pesaing yang menjalankan bisnis ini.

4.    Untuk analisis bisnis. Untuk kamera sendiri harganya sekitar 8.000.000 itu untuk kamera yang terbilang cukup baguslah kualitasnya.

5.    Untuk perangkat komputer sebagai editingnya, dibutuhkan biaya sekitar 3.000.000.

Mungkin sekedar tips diatas semoga bisa membantu sahabat sekalian dalam mengembangkan Peluang Membuka Usaha Jasa Video Shooting ini, semoga tips dan trik kali bermanfaat ya guys? Selamat mencoba dan semoga sukses.