Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Memulai Bisnis Stik Ketela Yang Cukup Menjanjikan

Ambar Gunawan

Salah satu camilan yang mungkin sudah tidak asing lagi di beberapa kalangan ialah stik ketela, biasanya anak muda saat nongkrong memilih camilan ketela atau singkong sebagai teman ngobrolnya saat bersantai dengan teman-temannya, memang selain enak camilan ini juga simpel sekali untuk dimakan. Berbisnis stik ketela juga bisa membuat nama usaha Anda akan cukup banyak dikenal orang, sebab disini Anda juga menawarkan stik ketela ini ke beberapa sekolahan, kampus, atau ke kafe-kafe yang memang cukup banyak anak mudahnya.

Camilan Stik Singkong sebagai usaha Rumahan

Stik ketela rasanya mungkin sudah tidak asing lagi di beberapa lidah orang-orang, dan memulai bisnis ini juga tidak begitu banyak resikonya, namun peluangnya cukup menjanjikan. Langkah awal untuk memulai bisnis ini membutuhkan beberapa cara khusus, misalnya pembisnis disini perlu mengetahui beberapa ciri-ciri kentangnya, atau jenis kentangnya, yang diperlukan juga keahlian dalam meracik bumbu-bumbunya, dan juga harus ada kreatifitas dalam pengolahan untuk kemasan produknya. Ketika menjalankan usaha ini juga ada hambatan sebenarnya yang juga begitu penting untuk diperhatikan. Misalnya saja, mungkin agak susah banget untuk mencari beberapa kualitas kentang yang bagus, untuk itu temukan di beberapa perdesaan atau pegunungan, beli secukupnya sebelum para warganya menyetorkan untuk dijual ke pasar. Terkadang stik ketela juga tidak langsung habis terjual sepenuhnya, maka yang perlu dilakukan adalah mengolahnya lagi.

Mungkin disini Anda tertarik untuk Memulai Bisnis Stik Ketela Yang Cukup Menjanjikan ini? Diperlukan strategi dan analisis untuk memulianya, berikut yang perlu diperhatikan

  1. Berbisnis stik kentang memerlukan inovasi, jadi teruslah untuk berinovasi agar bisa selalu menciptkan rasa stik kentang yang bervariasi, cari sumber di beberapa media online, atau website sebuah usaha rumahan yang isinya membahas tentang bisnis stik kentang. Stik kentang itu bisa berupa macam-macam rasa, misalnya saja rasa barbecue, atau rasa yang pedas dan manis.
  2. Trik berpromosi. Dalam hal promosi ada beberapa trik khusus juga, yakni beritahukanlah jika Anda mempunyai sebuah usaha stik kentang ini, promosi langsung lewat mulut ke mulut, bisa juga lewat anak sekolahan dan kampus, siapa tahu tanpa sadar juga akan mempromosikan usaha Anda tersebut.
  3. Untuk analisisnya sendiri. Diperlukan sebuah gerobak yang mungkin harganya sekitar 1.000.000, dan untuk peralatan semua sekitar 1.000.000 juga, jangan lupa untuk membeli alat iris untuk ketelanya, cukup 500.000 saja.

Memulai Bisnis Stik Ketela Yang Cukup Menjanjikan ini rasanya akan menjadi bisnis sampingan Anda yang  cukup menarik jika benar-benar menerapkan konsep diatas, semoga informasi bisnis kali bermanfaat.