Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Lima Jenis Batu Akik Yang Motifnya Berkelas

Ambar Gunawan

Apa kabar sahabat aku yang setia membaca artike ini, serta selalu setia mengunjungi laman ini dan tidak bosan-bosanya. Apakah anda sudah memakai batu akik yang berkelas? Memang batu akik ini sekarang menjadikan trending topik mulai dari televisi sampai sosial media, akan tetapi dari banyaknya jenis-jenis batu akik ini juga memiliki keunggulan yang berbeda serta karakter dari motifnya pun bermacam-macam untuk itulah mengapa khususnya masyarakat Indonesia tergoda sekali akan hiasan jari cincin ini.

Batu Akik Spritus Batu Raja

Batu akik memang memberikan peran positif di pasar dunia dengan mempunyai harga bervariasi mulai dari terendah biasanya ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah, tidak heran kan batu yang asalnya dari sekumpulan batu besar terus dipecah hingga berkeping-keping dengan dibentuk biasanya digerenda dengan cara dihaluskan sesuai permintaan pada bentuk. Berikut  Lima Jenis Batu Akik Yang Motifnya Berkelas yaitu :

1.    Batu Giok Corak Keemasan. Asal dari batu ini hanya terdapat pada kota aceh yang batunya berasal dari pedalaman sungai, sehingga batu ini yang dilapisi warna emas tersebut juga  saat di bentuk keras sekali seperti halnya besi. Dari itulah harganya yang meningkat serta menjadi mahal.

2.    Batu Akik Bacan. Asal dari batu ini terletak di kota Maluku, memang dari namanya dari pulau bacan yang mempunyai sejarah dengan nama itu. Keunikan dari batu akik ini dari warnanya yang berubah-ubah serta tergantung pada suasana suhu pada orang yang memakainya semakin panas batu itu berubah warna jadi tua.

3.    Batu Akik Motif Spritus. Batu ini berasal dari luar pulau jawa yang mempunyai nama lain blue sky, batu ini seperti langit yang biru dengan kesamaan juga seperti spritus api biru . dari nama batu ini juga jelas dari namnya, memang tidak masuk kategori sepuluh besar tingkat dunia. Tetapi dari keunikan warna masuk 7 kategori terbaik mengalahkan batu termahal kali maya.

4.    Batu Green Garut. Mempunyai ciri khas yang melebihi batu lainya selain warnanya hijau segar batu ini apabila disorot cahaya seakan didalamnya ada awan yang menempel, asal dari batu ini dari kota Garut, provinsi Jawa Barat.

5.    Batu Akik Motif Bulu Macan. Istimewa sekali dari motif batu akik ini yang berbeda dari batu motif lainya, dari perbedaan itu batu yang bermotif bulu macan tersebut sangan digandrungi dan terkenal di Nusantara maupun dunia. Asal dari batu akik bulu macan tersebut  berasal dari kebanggaan kota Lumajang dan Jember.

Itulah Lima Jenis Batu Akik Yang Motifnya Berkelas , sehingga anda yang penggila hiasan jari tersebut lebih bisa menampilkan gaya sesuai model dan karakter anda.