Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Kiat Sukses Bisnis Kerajinan Gerabah

Ambar Gunawan

Seiring dengan meningkatnya daya beli konsumen di negara Indonesia dan semakin meningkatnya pula masyarakat yang konsumtif di Indonesia membuat bisnis kerajinan berkembang pesat di Indonesia. Memang bisnis kerajinan bukanlah bisnis yang menjual barang kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Akan tetapi bisnis ini juga termasuk bisnis kreatif yang sangat potensial karena bisnis kerajinan sangat banyak peminatnya. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya pelaku bisnis kerajinan dan bisnis ini juga tidak pernah mati dari waktu ke waktu.

Usaha Sukses Gerabah

Mungkin saat ini sudah kita tahu bahwa banyak sekali bisnis kerajinan tangan di Indonesia yang mulai berkembang mulai dari kerajinan tangan yang memanfaatkan cara tradisional hingga kerajinan tangan modern. Salah satu bisnis kerajinan yang sampai saat ini banyak sekali peminatnya adalah bisnis kerajinan gerabah. Nah, bagi teman – teman yang memang ingin memulai bisnis kerajinan ini mari kita bahas tentang Lima Kiat Sukses Bisnis Kerajinan Gerabah diantaranya :

1.    Bersaing dengan inovasi gerabah
Banyak sekali para pengrajin gerabah di sekitar kita. Dengan demikian dapat dipastikan pasti banyak pula pesaing kita. Karena itu sepantasnya kita harus mampu bersaing dengan inovasi gerabah yang berkualitas dan menarik.

2.    Tonjolkan keunikan gerabah anda
Keunikan ini akan menjadi ciri khas dari gerabah yang anda buat. Karena itu sudah sepantasnya kita menonjolkan keunikan dari gerabah yang kita buat ini.

3.    Angkat ciri khas daerah anda
Saat ini pasti kita tahu bahwa wisata sudah menjadi hal yang paling disenangi masyarakat. Ketika orang melakukan perjalanan wisata pasti yang dicari selanjutnya adalah oleh – oleh. Nah, tentunya hal ini dapat menjadi inspirasi kita dalam membuat kerajinan gerabah dengan memadukan kemampuan kita mendesain gerabah dan potensi daerah supaya lebih menarik lagi.

4.    Bidik target pasar
Pastinya apapun usaha kita membidik target pasar harus kita lakukan supaya kita tahu siapa saja target dari produk yang akan kita jual. Apakah pangsa pasar dengan konsumen yang menengah keatas atau pangsa pasar dengan konsumen yang menengah ke bawah. Namun memang akan lebih menguntungkan jika kita membidik pangsa pasar menengah keatas karena rata – rata mereka sangat konsumtif.

5.    Bangun jaringan
Kita dapat membangun jaringan dengan ikut dan bergabung dalam sebuah komunitas. Pasti ini akan dapat meningkatkan relasi dan konsumen kita.

Itulah Lima Kiat Sukses Bisnis Kerajinan Gerabah yang dapat kita terapkan. Pastikan kita memulai bisnis ini dengan sebaik mungkin supaya hasilnya juga baik. Selamat berbisnis dan semoga sukses.