Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Faktor Penyebab Kebuntuan Bisnis Usaha Rumahan

Ambar Gunawan

Bisnis memang bidang pekerjaan yang memiliki banyak manfaat tentunya manfaat yang didatangkan ini dari bermacam segi baik dari segi manfaat untuk diri pebisnis itu sendiri dan juga manfaat bagi orang – orang disekitarnya. Banyaknya sisi positif dan semakin banyaknya orang yang berniat memulai sebuah usaha karena tertarik untuk melakukan sebuah usaha menjadi sebuah perbincangan yang hangat dibicarakan akhir – akhir ini. Apalagi semakin maraknya pebisnis yang sukses dan semakin maraknya orang yang mulai merambah dunia bisnis menyebabkan dunia bisnis semakin banyak diminatinya.

Karyawan jadi Boss

Mereka yang memiliki modal besar tentu menciptakan sebuah usaha yang basisnya besar dan mereka yang memiliki modal kecil juga menciptakan sebuah usaha yang sesuai dengan modal yang dimiliki tersebut. Namun modal bukanlah segalanya karena jika kita mampu untuk bersaing dan berkarya maka tentu usaha kita akan berkembang. Akan tetapi pada faktanya mereka yang memiliki bisnis usaha kecil menengah atau usaha rumahan seringkali mengalami kebuntuan usaha. Mengapa hal ini bisa terjadi?, untuk lebih jelasnya mari kita bahas fenomena ini dalam Faktor Penyebab Kebuntuan Bisnis Usaha Rumahan diantaranya :

1.    Malu bersaing dan takut bersaing
Rasa takut dan rasa malu memang suatu hal yang membuat banyak orang tidak dapat berkembang. Banyak orang yang ingin berbisnis tetapi malu takut menjalankannya sehingga hal tersebut dapat membuat kita akan mengalami kegagalan. Karena itu kita harus menghindari sikap tersebut.

2.    Cepat merasa puas
Banyak pelaku bisnis yang ketika mengalami lonjakan bisnis merasa puas dengan hal tersebut sehingga kurang lagi memperhatikan strategi pengembangan bisnis. Tentu di tengah banyaknya persaingan dan kultur masyarakat yang variatif ini akan menjadi sebuah pukulan nantinya yang membuat usaha gagal.

3.    Kurang gigih dan kreatif dalam menjalankan usaha
Kurang gigihnya seseorang pelaku bisnis dan kurangnya kreatifitas pelaku bisnis membuat banyak orang tidak dapat berhasil ketika menjalankan sebuah bisnis. Karena itu kita harus gigih dan kreatif dalam bisnis yang kita jalankan.

Semoga kali ini apa yang kita bahas mengenai Faktor Penyebab Kebuntuan Bisnis Usaha Rumahan dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat untuk kita.