Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

5 Tips Untuk Membedakan Antara Batu Akik Asli dan Palsu

Ambar Gunawan

Untuk sahabat aku sekalian yang pecinta batu akik dari yang mulai biasa sampai tingkat atas lebih berhati-hatilah disaat anda ingin membeli maupun memakainya, dari hal itu anda harus berhati-hati so juga waspada dengan adanya batu terbuat dari plasti maupun sejenisnya itu, memang kan setiap orang tidaklah ingin merugi dengan harga yang fantastis serta anda sebaiknya lebih bisa memahami serta pengalaman untuk mengatasi masalah ini ya.

Batu Akik Langka dan paling Dicari

Pemalsuan atau pun tiruan dari batu akik ini memang sangat mudah kalu yang sudah pengalaman, untuk sulit membedakan batu akik yang dipalsukan atau di imitasi hanya diberi polesan bahan yang sudah dicampur bahan kimia sehingga sulitlah batu yang memang tulen itu. Untuk anda biar lebih teliti mengoreksi dengan seksama, berikut 5 Tips Untuk Membedakan Antara Batu Akik Asli dan Palsu yaitu :

  1. Langkah yang utama anda harus mengambil batu akik dengan seksama lalu rasakan di tangan anda genggamlah sekiranya memberikan efek yang berarti, seperti batu terasa dingin kemungkinan besar dengan kata yakin batu akik tersebut asli. Kalau pun hangat batu itu biasanya palsu karena adanya reaksi dari bahan polesan.
  2. Langkah kedua ini memang caranya yang tragis dengan cara ambilah korek untuk di sulutkan apinya ke batu tersebut, bila anda takut cukuplah dengan ujung rokok yang sudah nyala so oleskan ke batu akik tersebut. Bila palsu batu akik tersebut mengeluarkan cairan yang diyakini bahan kimia buatan.
  3. Cara yang ini mudah sekali tinggal kita menunggu saja,sebenarnya sama dengan langkah kedua batu akik yang dibakar selanjutnya ambilah lalu diamkan dan peganglah dengan tangan. Bila panasnya tetap sampai lama kondisi batu tersebut jelas imitasi.
  4. Dari langkah berikut ini anda harus meniliti secara detail sesuai kemampuan anda pengalaman pada kondisi batu akik tersebut, biasanya dari motif yang memiliki serat batu ini terlihat jelas kalau yang alami dari alam ketimbang buatan manusia sendiri.
  5. Yang terakhir pastinya laporkan ke ahli bidangnya untuk diteliti ke laboratorium sehingga tahu mana yang imitasi.

Itulah Lima Tips Untuk Mengetahui Antara Batu Akik Asli dan Palsu , semoga dari menyimak informasi ini anda akan lebih memahami serta berhati-hati saat memilih atau pun membeli batu tersebut.