Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Peluang Usaha Percetakan Untung Besar

Ambar Gunawan

Peluang usaha percetakan merupakan salah satu jenis usaha yang banyak sekali meraup keuntungan, dengan membuka usaha percetakan ini maka dijamin anda tidak akan rugi karena seluruh bahan tidak akan terpakai jika tidak di gunakan, selain itu juga membukan percetakan berbeda dengan membuka usaha makanan. Jika kita membuka usaha makanan maka semua makanan harus habis dalam satu hari atau jika tidak maka semua nya akan basi, namun jika anda membuka bisnis percetakan maka semua bahan untuk mencetak tidak akan terbuang jika tidak di pakai, itulah salah satu keuntungan membuka usaha percetakan dibandingkan dengan yang lainnya. sebenarnya tak perlu membutuhkan tempat yang luas jika anda ingin membuat usaha percetakan ini, cukup dengan menyewa ruko satu lantai pun sudah lumayan dan bisa untuk membuka usaha, namun saya sarankan jika anda ingin membuka usaha percetakan sebaiknya pilihlah tempat yang masih jarang ada toko percetakannya sehingga toko anda akan banyak di kunjungi orang.

Peluang usaha percetakan hasilkan untung besar

Lalu apa saja contoh peluang usaha percetakan yang bisa di lakukan ? ada banyak sekali contoh usaha jika anda ingin mempelajarinya, namun jika anda sudah memutuskan untuk membuka percetakan maka bacalah tulisan yang ada dibawah ini, siapa tau bisa menjadi inspirasi anda dalam membuka usaha.

2 Contoh Jenis Usaha Percetakan


1.    Cetak undangan
Salah satu peluang usaha percetakan adalah dengan menerima jasa pembuatan undangan, saat ini ada banyak sekali orang yang akan melangsungkan pernikahannya dan secara otomatis membutuhkan undangan untuk mengundang orang-orang yang mereka kenal agar menghadiri acara saklar mereka tersebut. Nah anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk membuat usaha percetakan, harga nya pun bisa anda sesuaikan dengan tingkat kesulitan dan pemilihan bahan undangan tersebut. Semakin bagus kualitas bahan undangan maka semakin mahal pula harga dalam satu undangan yang akan anda buat, jika ada 500 undangan yang harus anda selesaikan dengan harga Rp.15.000 per undangan maka anda pasti bisa membayangkan bukan, berapa juta keuntungan yang bisa anda dapatkan dalam satu kali undangan pernikahan saja ?

2.    Cetak foto
Cetak foto juga bisa menjadi peluang usaha percetakan anda, dengan menerima jasa percetakan foto maka anda bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar, biasanya harga foto disesuaikan dengan berapa R foto yang harus di cetak. Contohnya jika ukuran foto 2R maka anda bisa mematok harga mulai dari Rp.1.000 – Rp. 3.000, sedangkan untuk ukuran yang lebih besar lagi maka anda bisa menaikkan harga yang pastinya sesuai.

Demikian lah tadi dua contoh peluang usaha percetakan yang bisa saya paparkan semoga bisa membantu anda dalam memilih jenis usaha yang cocok dan laris dipasaran dan kalangan masyarakat.