Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Kisah Sukses Seorang Buruh Pabrik Menjadi Seorang Jutawan

Ambar Gunawan

Kisah Sukses Seorang Buruh Pabrik Menjadi Seorang Jutawan - Bagi anda yang sedang bimbang atau bingung untuk mencari jenis usaha apa yang akan anda jalankan, tentunya memerlukan sebuah motivasi atau sebuah gambaran akan kesuksesan yang telah diraih oleh orang lain. Mau itu dari seorang karyawan pabrik ataupun hanya seorang pemuda desa yang biasa saja, namanya rejeki siapa yang tahu, karena itu rahasia Allah Swt.

Kisah sukses seorang buruh pabrik

Nah perkenankan kali ini saya akan memberikan kisah sukses seorang pemuda dari kampung tamatan SMK yang sebut saja namanya Rianto, Pak Rianto ini berasal dari desa lebih tepatnya desa Purworejo Jawa tengah, Merantau ke Jakarta sudah selama 15 tahun, karena pendidikannya hanya sebatas tamatan SMK maka hanya bisa bekerja sebagai buruh pabrik yang sayangnya gajinya tidak mengikuti UMK, jadi gajinya dibawah UMK kabupaten. Selama beberapa tahun berpindah dari satu pabrik ke pabrik bukan karena bosan, tapi karena kebijakan perusahaan sekarang yang hanya menggunakan sistem kontrak untuk memperkerjakan para karyawannya, maka berbahagialah anda yang masih sempat menjadi karyawan tetap.

Setelah berpindah-pindah pekerjaan dari satu pabrik ke pabrik yang lain dan dari satu kota ke kota yang lain namun kehidupannya masih begitu-begitu aja, sekedar pengetahuan saja pada waktu itu tahun 2012 dia hanya menerima upah sebesar Rp. 1.2juta yang tentu saja masih sangat minim untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Karena kebetulan Pak Rianto ini sudah mempunyai istri dan sedang hamil. Maka diapun berinisiatif untuk mencari penghasilan tambahan yang bisa untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan juga menabung untuk keperluan istrinya yang sebentar lagi melahirkan.

Kisah Sukses Yang sangat Inspiratif

Kisah sukses ini sebenarnya berawal dari hobi Pak Rianto pada internet, sejak tahun 2010 dia sudah senang sekali untuk baca-baca berita di internet atau sekedar chatting dari hape butut. Nah dari sinilah semua berawal, karena ingin menambah wawasan dan juga pengetahuan maka diapun mulai belajar cara membuat website dari situs-situs penyedia hosting gratisan, karena dulu belum ada Facebook ataupun Twitter maka dia berinisiatif untuk membuat sebuah Guestbook dari PHP script dan kode HTML, semua dikerjakannya setelah dia pulang dari pekerjaanya sebagai buruh pabrik. Dari pukul 16.00 sore sampai pukul 02.00 dini hari selama beberapa tahun dia terus rutin belajar dan belajar.

Pada tahun awal 2011 dia sudah bisa membuat website dari nol yang harus paham kode HTML dan PHP programming yang dia pelajari dari searching di internet. Karena hobinya yang selalu otak atik internet dan seluk beluk pembuatan web maka pada akhirnya dia belajar bagaimana caranya untuk merubah hobinya ini agar bisa menghasilkan uang. Seiring berjalannya waktu maka dia memutuskan untuk membuat website yang menyuguhkan informasi kepada para pengguna internet seperti sebuah blog dengan topik handphone dan gadget terbaru dan juga desain rumah yang tentunya karena perkembangan jaman maka kebanyakan orang tidak lagi membaca koran atau majalah untuk mendapatkan informasi.

Ini Dia Namanya usaha Modal kecil Hasil melimpah
Hanya dengan modal pulsa 25 ribu sebulan dan juga handphone Nokia butut untuk akses internet yang dia beli dari THR tempat dia bekerja sebagai karyawan, dia terus belajar bagaimana caranya agar websitenya bisa menghasilkan uang. Pada awalnya tentu saja websitenya harus mempunyai pengunjung, hingga pada akhirnya pada akhir tahun 2011 usahanya untuk bisa mendapatkan pengunjung pun mulai nampak, pengunjung mulai berdatangan dari Google Search dan semakin hari semakin ramai, maka dia memutuskan untuk mendaftarkan websitenya ke program PPC yang bernama Google Adsense.

Setelah websitenya disetujui untuk menampilkan iklan Google Adsense maka rupiah pun mulai mangalir, walaupun hanya mendapatkan hasil yang masih dibawah tempat dia bekerja tapi dia sangat mensyukuri semua itu dan terus berusaha membuat website yang lain dengan topik yang berbeda-beda. Hingga tahun 2012 usahanya mulai nampak mempunyai prospek yang cerah karena hasil usaha online sampinganya lebih besar dari pabrik tempat dia bekerja. Mulai dari 2 juta sebulan sampai 5 juta perbulan hingga akhirnya dia bisa membeli sebuah laptop untuk bisa lebih mengembangkan usaha sampingannya.

Sampai pada tahap ini semua berjalan lancar dan semakin hari semakin bertumbuh pesat, hingga pada tahun 2013 dia resign dari pekerjaanya sebagai buruh pabrik karena dia tidak punya banyak waktu untuk mengurusi usaha sampingannya jika harus lembur di pabrik. Ya tentu saja karena gaji dari pabrik yang tidak standart dan dengan pekerjaan yang cukup berat sebagai operator stamping dia lebih memilih pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah dan dengan waktu yang tidak mengikat dia bisa mendapatkan hasil yang lebih besar.

Usahanya pun semakin lancar stetelah di keluar dari pabrik dan penghasilannya pun terbilang fantastis dari bisnis online ini karena sudah menembus puluhan juta hingga 100 juta setiap bulannya.  Hingga sekarang Pak Rianto masih menjalankan usahanya ini dan masih memiliki penghasilan yang besar setiap bulan cukup untuk membangun rumah, membeli motor dan menabung untuk hari tua.

Nah bagaimana dengan kisah sukses Pak Rianto tadi? anda berminat untuk mengikuti jejaknya? kalau berminat maka tidak ada salahnya anda mulai belajar untuk membuat website dan belajar untuk mendatangkan pengunjung ke website anda dengan menyajikan informasi-informasi menarik dan tentunya juga harus unik karena bisnis online program Google Adsense sangat anti dengan blog yang copy paste atau kontennya hanya meniru dari blog lain.

Saya sangat salut dengan apa yang telah dicapai Pak Rianto ini, karena keuletannya setiap hari sepulang kerja dia terus lembur untuk belajar sampai pukul 2 malam. Dan hanya dengan sebuah handphone butut semua itu berawal. Setidaknya Pak Rianto mengatakan bahwa proses belajar ini memakan waktu yang cukup lama, sekurangnya ada 2 tahun. Dan tentu harus banyak-banyak bersyukur kepada Allah Swt atas semua yang telah diberikan.

Sekian dulu kisah sukses kali ini, dan semoga saja bisa menjadi motivasi dan semangat bagi anda yang sedang membutuhkan ide usaha sampingan atau usaha yang bisa dijalankan dari rumah (usaha rumahan) dengan modal kecil bisa menghasilkan ratusan juta rupiah ke kantong anda.