Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Kiat Sukses Menjalankan Bisnis Ternak Burung Perkutut Putih Mata Merah

Pada artikel kali ini kami akan memberikan sedikit cerita dan tips kepada Anda mengenai bagaimana peluang usaha ternak burung perkutut putih yang keuntungannya cukup menjanjikan. Bagi Anda yang mungkin selalu ditolak kerja di sana sini atau bagi Anda yang baru saja dipecat dari tempat kerja Anda. Tak perlu khawatir, karena mungkin ini adalah saatnya Anda membuat peluang usaha sendiri, bukan hanya mengandalkan lowongan usaha dari orang lain. Ada banyak sekali jenis-jenis peluang usaha yang cukup menjanjikan dan tidak terlalu sulit dilakukan. Salah satunya adalah bisnis atau usaha membuat ternak burung perkutut putih. Ternak? Lalu apakah modal yang dibutuhkan sangat besar?



Menilik Peluang Usaha Ternak Burung Perkutut Putih di Masyarakat


Salah satu kendala mengapa banyak orang yang tidak berani melakukan usaha ternak adalah permasalahan modal. Pasalnya usaha ternak ini membutuhkan ketekunan dan keahlian khusus untuk mengelola peternakannya agar menghasilkan keuntungan dan akhirnya bisa menutupi modal. Namun memang tak jarang terjadi di mana seseorang justru gagal mengelola ternaknya dengan baik dan akhirnya dia bangkrut dan rugi. Dan hasilnya modal tidak bisa kembali dan usaha harus dimulai dari nol lagi. Akan tetapi yang namanya usaha, kegagalan bukanlah suatu penghambat. Maka dari itu, jika Anda berminat untuk menjalankan ternak burung perkutut putih ini, Anda bisa memulainya dengan bisnis atau ternak kecil-kecilan terlebih dahulu.

Anda bisa memulai ternak Anda dari beberapa pasang indukan saja. Lalu bagaimana kita belum memiliki pengetahuan tentang cara beternak perkutut? Tentu saja bukan masalah, karena Anda bisa belajar di berbagai tempat. Anda bisa mencari referensi di internet, dari buku atau Anda juga bisa belajar langsung dengan ahlinya. Bisnis burung perkutut ini tidak ada matinya dari waktu ke waktu. Segala jenis burung mulai dari burung yang harganya murah sampai dengan burung yang harganya mahal, semua laku di pasaran.

So, melihat saat ini peluang untuk membuka bisnis seputar peternakan burung sudah cukup terbuka lebar, maka tak ada salahnya jika Anda mencoba menjalankan bisnis ini. Menurut beberapa pengusaha peternakan perkutut yang sudah berpengalaman, mereka mengatakan bahwa beternak perkutut bahkan tidak ada ruginya. Hal ini dikarenakan bisnis perkutut ini pasarannya cukup luas.

Proses pemeliharaannya pun tidak sulit dan relatif murah. Selain itu Anda juga tidak akan kesulitan saat mencari makanan burung perkutut, karena burung ini hanya akan membutuhkan sejenis biji-bijian seperti gabah, ketan hitam, kacang hijau, jewawut, dan sejenisnya. Dan jika Anda bisa memilih jenis pakan yang baik, maka akan baik pula hasil anakan yang dihasilkan oleh perkutut putihnya.

Kandang Burung Perkutut. Img source: www.majalahburungpas.com

Nah, bagi Anda para pemula yang ingin mencoba terjun ke dunia bisnsi ternak burung perkutut putih ini, sangat disarankan supaya Anda terlebih dahulu membeli jenis burung perkutut yang murah. Kecuali jika memang Anda hendak memulai bisnis Anda ini lebih serius dan ingin mengembangkan bisnis menjadi lebih besar. Yang paling utama adalah agar Anda mampu menahan napsu Anda untuk melakukan hal yang mungkin belum seharusnya anda lakukan pada ternak Anda. Kualitas burung biasanya dikesampingkan terlebih dahulu, dan yang paling penting adalah hewan ternak Anda bisa beranak pinak.

Bagaimana? Apakah Anda berminat untuk mencoba peluang usaha ternak burung perkutut putih? Jika Anda berminat, coba lakukan beberapa tips dan gambaran yang kami berikan tadi. Selamat mencoba dan semoga berhasil.