Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Contoh Cara Memulai Usaha Rumahan dengan Modal Dengkul

Ambar Gunawan

Siapa bilang peluang usaha modal dengkul dan modal otak itu tidak ada, buktinya sekarang banyak sekali para pengusaha dan pebisnis sukses yang pada awalnya hanya berbekal keberuntungan dan juga kemampuan otaknya saja. Akan tetapi tentunya ada banyak faktor atau banyak hal yang membuat Anda sukses menjalankan usaha tanpa modal uang ini.

Apalagi di era modern ini banyak sekali jenis usaha atau bisnis yang terkait dengan internet dan bisa dilakukan tanpa modal uang. Nah, tentu saja peluang tersebut harus Anda manfaatkan dan Anda lakukan dengan strategi yang jitu supaya kedepannya Anda bisa lebih mapan.

Beberapa Contoh Mudah Usaha Modal Dengkul dan Modal Otak


Modal dengkul yang kami maksudkan di sini bukan berarti Anda tidak mengeluarkan modal apapun, ya. Ada beberapa hal yang mungkin sebelumnya sudah Anda punya, dan kemudian bisa menjadi modal kerja Anda. Misal saja Anda punya perangkat komputer atau laptop dan koneksi internet, maka sebenarnya ada banyak peluang usaha yang bisa Anda lakukan. Nah, berikut ini adalah beberapa contoh peluang usaha tanpa modal.

1.    Menjadi Guru Privat
Jika Anda punya ijazah yang cukup meyakinkan Anda untuk menjadi guru privat, mengapa Anda tidak mencobanya? Anda bisa mempromosikan diri Anda ke lingkungan sekitar rumah Anda. Pasti ada beberapa orang tua yang memang membutuhkan seorang guru pembimbing untuk anak-anaknya. Tanpa modal, tapi keuntungan yang bisa Anda dapatkan cukup menjanjikan. 

2.    Penulis Artikel Online
Nah, peluang usaha yang satu ini bisa Anda lakukan kalau di rumah Anda punya perangkat komputer atau laptop dan koneksi internet. Tanpa modal sama sekali, Anda hanya bermodalkan otak atau kemampuan untuk menulis. Namun penghasilannya per minggu atau per bulannya cukup menjanjikan.

3.    Menjadi Pembicara
Untuk menjadi seorang pembicara, Anda memang tidak membutuhkan modal uang. Yang Anda butuhkan hanya kemampuan berbicara Anda dan juga pengalaman tentang hal terkait yang menjadi tema pembicaraan. Misalnya menjadi pembicara di acara nikahan, atau di acara-acara lain. 

4.    Makelar Proyek
Makelar proyek adalah peluang usaha potensial yang cukup banyak dilakukan oleh orang-orang yang memahami tentang proyek. Tanpa modal uang dan hanya dengan modal otak serta strategi yang tepat, Anda bisa mendapatkan sekian persen keuntugan dari dana yang digunakan untuk menjalankan proyek tersebut. 

Bagaimana? Beberapa contoh peluang usaha modal dengkul dan modal otak tersebut bisa dilakukan oleh semua kalangan, mulai dari kalangan remaja hingga orang dewasa. Yang terpenting adalah kemauan yang kuat dan juga kemampuan untuk menjalankan binis tersebut. Dengan demikian Anda bisa mendapatkan penghasilan yang cukup menjanjikan tanpa harus mengeluarkan modal uang sepeserpun. Selamat mencoba.