Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Peluang Bisnis Modal Minim untung Besar Dan Mudah

Ambar Gunawan

Sekarang ini banyak sekali bermunculan bisnis baru dari segala bidang, mulai dari bidang kuliner, garment, hingga bidang kreatif. Hal ini dikarenakan mulai banyak orang yang berpindah haluan dari karyawan menjadi seorang pebisnis. Tapi kenapa ya? Padahal kan menjadi karyawan bisa mendapat gaji setiap bulan, sedangkan pebisnis tidak? Yupss…memang benar, seorang pebisnis memang tidak mendapat gaji tapi justru ia yang menggaji karyawan. Dengan menjadi pebisnis atau pengusaha maka anda bisa membuka lapangan kerja untuk banyak orang.


Sayangnya masih banyak orang yang mengurungkan niatnya untuk mendirikan bisnis karena kurangnya modal yang mereka miliki. Untuk menjadi seorang pebisnis sebenarnya dibutuhkan kemauan dan juga kerja keras dan tidak selalu membutuhkan modal yang besar loh. Ada banyak peluang bisnis dengan modal yang minim tapi dapat memberikan keuntungan yang lumayan besar, mau tahu apa saja peluang bisnisnya? Silakan anda simak ulasannya berikut ini :

Peluang Bisnis Rumahan Modal Minim untung Besar

Bisnis Es Kelapa Muda
Minuman yang sangat menyegarkan ini sangat digemari seluruh masyarakat Indonesia, apalagi jika sudah datang musim panas, rasanya sangat menyegarkan. Untuk menjalankan bisnis es kelapa muda tidak membutuhkan modal yang besar kurang lebih Rp 3 juta- Rp 5 juta saja. Modal ini nantinya anda gunakan untuk membeli peralatan, bahan baku, dan juga membeli kelapa tua.

Harga jual kelapa muda biasanya sekitar Rp 3000- Rp 4000 per gelas. Jika dalam sehari anda bisa menjual 100 gelas per hari, maka omset anda 100 x Rp 3000 = Rp 300.000. Dalam sebulan omset anda Rp 9.000.000. Jika margin anda 50% dari total omset, maka keuntungan yang anda dapatkan Rp 4.500.000, keuntungan yang lumayan besar kan?.

Bisnis Tahu Goreng Aneka Isi
Semua orang Indonesia pasti sangat akrab dengan makanan gorengan. Namun, sekarang ini ada gorengan yang sangat diminati banyak orang yaitu tahu goreng dengan aneka macam isi seperti isi sosis, isi sayuran, isi daging, dan lainnya. Usaha ini masih terbilang sangat jarang, sehingga bisa dibilang kompetitornya pun masih sedikit. Modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar kurang lebih Rp 2 juta saja.

Modal ini nantinya digunakan untuk membeli bahan baku berupa tahu dan juga aneka isi yang dibutuhkan seperti daging, bakso sosis dan lainnya. Sedangkan untuk tempat jualannya, anda bisa menggunakan meja dengan etalase sehingga tidak perlu membuat gerobak.

Harga tahu isi ini Rp 3000 per pcs, jika dalam sehari anda bisa menjual 150 pcs, maka omset harian anda yaitu Rp 3000 x 150 = Rp 450.000 atau Rp 13.500.0000, jika margin anda 40% dari total omset penjualan, maka keuntungan yang anda dapatkan yaitu Rp 13.500.000 x 40% = Rp 5.400.000 dalam sebulan.

Kedua peluang bisnis dengan modal minim untung besar ini tidak sulit untuk dijalankan. Peralatan yang digunakan juga sangat mudah didapat, bahkan anda bisa juga menggunakan perlatan yang ada di rumah anda untuk menghemat modal awal. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda, selamat mencoba.