Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Cara Jitu Melipat Gandakan Keuntungan Bisnis

Ambar Gunawan

Memiliki sebuah bisnis tentunya sangat menyenangkan, anda tidak perlu dikerjar deadline, menghadapi kemacetan setiap hari, dan hal lainnya yang harus dihadapi jika menjadi karyawan. Namun, hal tersebut akan terasa lebih menyenangkan jika bisnis yang anda miliki mampu memberikan keuntungan yang berlipat ganda. Yupss…banyak pebisnis yang keuntungan bisnisnya naik turun, jangankan untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat, keuntungan naik pun sangat jarang.


Jika anda mengalami hal tersebut, pasti ada yang salah di dalam diri anda dan bisnis anda. Mendapatkan keuntungan yang berlipat memang tidak mudah dan tidak bisa instan, ada proses yang harus anda lewati dan juga banyak hal yang harus dipersiapkan. Kali ini, saya akan berikan beberapa cara untuk melipatgandakan keuntungan bisnis anda, mau? Simak caranya berikut ini :

Cara Melipatgandakan Keuntungan Bisnis

1. Memperbanyak Lead
Tahap awal yang harus anda lakukan yaitu menambah jumlah lead bisnis anda. Jika lead bertambah maka tingkat pembelian juga akan bertambah, sehingga keuntungan yang anda dapatkan semakin berlipat-lipat. Lalu, bagaiman cara menambah lead? Salah satu cara yang paling ampuh yaitu dengan beriklan. Ada banyak cara untuk beriklan, seperti beriklan di brosur, koran, televisi, internet, billboard, pakaian, stiker, radio, aplikasi chat, dan media lainnya. Gunakan kreatifitas anda agar iklan anda dapat menarik minat banyak orang.

2. Menambah Tingkat Konversi
Dengan bertambahnya lead maka tingkat pembeli akan semakin bertambah. Namun, anda harus bisa mengubah lead yang telah anda kumpulkan menjadi pembeli.  Misalkan anda memiliki 1000 lead kemudian yang membeli produk anda hanya 100 orang, berarti konversi pembelian produk anda yaitu 10%.  Perbanyak terus jumlah lead agar tingkat konversi anda semakin bertambah banyak.

3. Memberikan Promo Menarik
Cara lain untuk melipatgandakan keuntungan bisnis anda yaitu dengan memberikan promo menarik terkait dengan produk anda. Misalkan, anda jualan helm motor maka anda bisa memberikan promo menarik berupa hadiah gratis masker dan sarung tangan untuk setiap pembelian helm. Contoh lainnya, anda memiliki rumah makan ayam bakar, maka anda bisa memberikan minuman gratis untuk setiap pengunjung yang datang.

4. Meningkatkan Repeat Order
Tahap terakhir yaitu meningkatkan jumlah pembelian berulan atau repeat order. Keuntungan anda akan semakin berlipat ketika ada pembeli yang datang berulang-ulang untuk membeli produk anda. Cara yang paling manjur yaitu dengan menjaga komunikasi yang baik dengan klien atau konsumen anda. Misalkan, pada saat konsumen anda ulang tahun, anda bisa mengirimkan kartu atau hadiah sebagai ucapan selamat ulang tahun.

Contoh lainnya, jika ada konsumen anda yang sakit maka anda bisa mengirimkan parsel buah-buahan dan tulisan semoga cepat sembuh. Dengan cara seperti ini maka konsumen akan merasa mendapat perhatian lebih untuk anda, sehingga mereka tidak ragu untuk membeli produk anda berulang kali.
Cara melipatgandakan keuntungan bisnis diatas bukan hanya sekedar teori, tetapi telah diterapkan oleh banyak perusahaan besar dan terbukti keberhasilannya, slamat mencoba.