Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Aneka Peluang Usaha Rumahan Untuk Wanita Karir

Rianda Nafisa

Peluang usaha rumahan tidak hanya mereka yang belum memiliki pekerjaan atau mereka para laki - laki yang identik dengan tugas mereka sebagai pencari nafkah keluarga. Wanita karir juga memiliki potensi yang sama untuk mendapatkan kesuksesan di bidang bisnis sama halnya seperti pria kebanyakan. Jadi untuk anda yang kini menjadi seorang wanita karir, namun anda ingin mendapatkan pengahasilan di luar kerja anda. Mengapa anda tidak membuka usaha di rumah anda?


Bekerja dari rumah bisa dikatakan sangat menyenangkan. Terlebih jika anda telah memiliki anak, anda bisa saja suatu saat nanti keluar dari pekerjaan anda kemudian menjadi seorang business woman yang mengatur segala kegiatan bisnis anda di rumah, selain itu, anda juga dapat menghasilkan uang namun tetap bisa bersama keluarga, anak dan suami tercinta.

Berikut ini adalah peluang usaha rumahan untuk wanita karir yang dapat kami berikan untuk anda :

Usaha Bisnis Online


Tidak di ragukan lagi bahwa bisnis online benar - benar dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan selain dari pekerjaan utama kita. Selain modal yang digunakan terhitung kecil, tapi juga dapat dikerjakan kapanpun kita mau sehingga tidak membuat pekerjaan utama kita terbengkalai.

Ada banyak ide bisnis rumahan yang berkaitan dengan usaha online diantaranya adalah PPC, PTC, Afiiliate marketing dll. Jika anda suka menulis, alangkah baiknya jika anda menajdi seorang publisher dengan membuat blog atau website. Kemudian anda bisa mengajukan blog anda untuk dapat di pasang program PPC atau PTC CPA dan lain lain. 

Jika anda tidak suka menulis namun anda menyukai dunia jual beli, anda bisa membuka toko online dengan menjalin kerja sama dengan para suplier baju, kaos atau produk lain yang menggunakan mekanisme Dropship, dengan bagitu anda akan dapat menjalankan bisnis anda tanpa memikirkna pembuatan produk, serta pengiriman barang serta modal yang anda gunakan juga bisa lebih hemat.

Bisnis ini tergolong murah namun butuh ketekunan tingkat tinggi karena bisnis online meskipun tidak membutuhkan modal besar namun butuh waktu untuk membangun usaha. Anda harus rela untuk tidak dibayar selama beberapa bulan bahkan ada yang sampai satu tahun untuk dapat sukses di dunia online. Namun, jika anda bisa tekun maka bukan tidak mungkin anda akan menjadi seorang pebisnis online yang dapat menghasilkan puluhan juta bahkan ratusan juta rupiah dalam sebulan. Tertarik? tunggu artikel selanjutnya.

Usaha kecil kerajinan tangan

Anda suka dengan kerajinan tangan? punya pernak - pernik yang khas dan unik? atau anda hobi dalam menyulam ? coba anda alihkan keahlian anda sebagai bidang bisnis yang sangat menguntungkan. Anda bisa menjalankan bisnis kerajinan anda kemudian anda gabunga dengan bisnis online yaitu dengan membuka toko online. Saat ini, banyak sekali toko online yang menjual pernak - pernik khususnya yang paling trend saat ini adalah yang berkaitan dengan K- POP atau korean style. Dari usaha ini, anda bisa mendapatkan income yang luar biasa.

  • Bisnis penulis

Anda suka menulis puisi? cerpen? atau novel? coba anda fokuskan lagi kemudian coba anda hasilkan karya puisi anda,novel atau cerpen anda lalu anda coba untuk mengirimkannya ke majalah atau penerbit. JK Rowling yang merupakan penulis novel Fiksi hary Potter merupakan seorang sekreatris yang kemudian sukses dengan novelnya bahkan kekayaannya disebut - sebut melebihi kekayaan Ratu Inggris, Ratu Elisabeth.

  • Budidaya tanaman hias

Di sela - sela waktu anda, mungkin anda terbiasa dengan membudidayakan tanaman hias. Anda yang menyukai bunga - bungaan, atau tanaman yang indah, bisa saja mencoba untuk menyalurkan kesenangan anda untuk dijadikan usaha. Usaha budidaya tanaman hias tergolong masih sangat langka karena memang membutuhkan ketekunan yang luar biasa sehingga sangat di utamakan jika usaha ini di jalankan oleh mereka yang memang menyukai hobi gardening atau berkebun. Salah satu tanaman hias yang hingga kini masih sangat di gemari adalah tanaman anggrek. Jika anda tertarik dengan budidaya tanaman hias anggrek, anda bisa mencari informasinya di sini.

  • Usaha kuliner

Seorang wanita biasanya identik dengan yang namanya memasak. Untuk anda yang memiliki hobi memasak, cobalah untuk membuka usaha kuliner karena keuntungannya sangat besar. Karena mungkin anda adalah serorang pekerja yang sibuk, maka cobalah untuk menjalankan usaha kuliner di bidang makanan ringan sehingga waktu anda tidak akan bertabrakan dengan jadwal kerja anda di kantor.

Bahkan, jika usaha anda sudah berjalan dengan lancar, anda bisa menjalankan usaha anda meskipun anda tidak ada di lokasi usaha karena sistem lah yang nantinya akan bekerja. Dari usaha ini rata - rata bisa menhasilkan omzet hingga ratusan juta perbulan.

Menarik bukan? Sebagai wanita tentu ingin selalu bersama dengan anak dan suaminya. Dengan menjalankan usaha di rumah, maka anda bisa lebih banyak waktu bercengkrama dengan anak serta dapat mencurahkan cinta kepada sang suami tercinta.

Semoga saja artikel Aneka Peluang Usaha Rumahan Untuk Wanita Karir dapat bermanfaat untuk anda. Dan semoga anda di jadikan pengusaha wanita sukses sesuai dengan amanat dari RA Kartini. Saatnya, wanita berkarya.