Peluang Usaha Bisnis Rumahan Modal Kecil untuk Sampingan contoh cv, contoh surat resmi, pertanyaan

Peluang Bisnis Rumahan Untuk Pelajar Paling Mudah

Rianda Nafisa

Bisnis Rumahan - Ada beberapa ide bisnis untuk anak sekolah yang bisa Anda coba untuk menambah penghasilan dan uang jajan. Sering sekali bukan Anda merasa sudah membutuhkan uang namun jatah uang bulanan Anda ternyata sudah habis? Namun di zaman yang sudah serba modern dan canggih ini Anda tidak perlu khawatir.

Bisnis Untuk Pelajar. Img source:
bisnisonlinepelajar.blogspot.com

Pasalnya kini Anda bisa memanfaatkan banyak sekali peluang-peluang bisnis kecil-kecilan yang sangat cocok untuk anak-anak sekolah. So, pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa contoh tentang bisnis-bisnis sederhana yang cocok dilakukan oleh anak sekolah yang notabene hanya memiliki sedikit waktu untuk berbisnis.

4 Contoh Ide Bisnis untuk Anak Sekolah yang Cukup Menjanjikan


Sebenarnya cukup banyak peluang-peluang usaha yang bisa Anda dapatkan dari lingkungan sekolah. Akan tetapi banyak sekali siswa-siswa sekolah yang malu kalau harus berbisnis di sekolah. Namun sebenarnya itu bukan menjadi masalah, karena yang nantinya merasakan hasilnya adalah Anda. Apalagi jika bisnis yang Anda jalankan tersebut memang menguntungkan bagi teman-teman Anda, tidak ada salahnya juga, kan? Dan berikut ini adalah beberapa contoh ide bisnisnya.

1.    Berjualan Pulsa
Saat berada di sekolah pasti banyak sekali orang-orang yang secara tiba-tiba membutuhkan pulsa. Sebenarnya ada beberapa pilihan, yaitu pergi ke luar sekolah atau pergi ke luar kelas dan membeli di koperasi sekolah. Namun jika Anda berjualan pulsa, teman-teman Anda bisa membeli pulsa lebih dekat dan lebih mudah.

2.    Bisnis Online
Jika Anda merasa kurang cocok untuk berjualan pulsa di kelas, maka Anda bisa menjalankan bisnis Anda di rumah. Apalagi jika di rumah Anda punya seperangkat PC dan konseksi internet. Ada banyak bisnis yang bisa Anda jalankan secara online. Misalnya bisnis PTC, PPC, freelance writer, dan sebagainya. Kalau saya sendiri fokus pada bisnis PPC yaitu program Google Adsense, langkah pertama ya mesti punya blog dan rajin-rajinlah posting artikel yang bermanfaat dan banyak dicari orang pada saat itu. kemudian daftarkan ke GA (Google Adsense) dan pasang kodenya di blog anda.

3.    Berjualan Konten Game
Bagi Anda yang suka bermain game dan merasa jago bermain game, Anda bisa menjual berbagai konten-konten yang ada di dalam game tersebut. Dengan demikian selain Anda bisa happy saat bermain game, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan dari game yang Anda mainkan tersebut.

4.    Bisnis Afiliasi
Anda juga bisa mencoba bisnis afiliasi seperti berjualan kosmetik, baju, produk kecantikan, dan sebagainya. Bisnis seperti ini biasanya lebih banyak dilakukan oleh anak-anak perempuan. Keuntungannya bisanya bisa sampai 15-25 persen dari harga yang diberikan oleh pihak terkait. Dengan demikian Anda bisa menambah uang saku tanpa harus mengeluarkan modal terlebih dahulu.

Bagaimana? Apakah ada salah satu ide binis yang membuat Anda tertarik? Yang jelas usahakan bisnis sampingan yang Anda jalankan tidak mengganggu aktivitas sekolah Anda. Sekian artikel tentang beberapa contoh ide bisnis untuk anak sekolah. Selamat mencoba bisnis tersebut dan semoga bermanfaat.